Pelatihan Peningkatan Mutu Pengelolaan Organisasi Kepemudaan: Gubernur: OKP Kepemudaan Mesti Profesional

Selasa, 14 April 2015, 22:06 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pelatihan Peningkatan Mutu Pengelolaan Organisasi Kepemudaan: Gubernur: OKP Kepemudaan...
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di dalam kokpit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 No Body TT - 0202 di di Bandara International Minangkabau (BIM ) Padang, Selasa (14/4/2015). (humas pemprov Sumbar)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 150 orang utusan dari berbagai OKP Kepemudaan di Sumatera Barat, mengikuti pelatihan peningkatan mutu pengelolaan organisasi kepemudaan. Acara ini digagas Dispora Sumatera Barat pada Selasa (14/4/2015), di gedung pertemuan Kwarda Pramuka.

"Pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas pengurus OKP dalam mengelola organisasi sehingga bisa menghasilkan organisasi kepemudaan yang sehat sekaligus mampu menghasilkan pengurus yang profesional dan berhasil dalam kehidupan," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Sementara, Kadispora Sumbar, Priyadi Syukur menyatakan, sesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, bahwa pemerintah berkewajiban memfasilitasi OKP Kepemudaan ini.

"Salah satu wujud fasiltas dari Dispora Sumbar, terangnya, melaksanakan pelatihan ini demi ikut membangun kepemudaan Sumatera Barat," terangnya.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Kasi Organisasi Kepemudaan Dispora Sumbar, dalam laporan kegiatan menyampaikan, kegiatan ini terdiri lima angkatan. Dimana, setiap OKP mengirimkan 30 orang utusan. Yang berhak ikut, terangnya, OKP yang telah lolos verifikasi berdasarkan UU 40/2009.

OKP yang mengikuti pelatihan ini adalah angkatan I dari Ikatan Mahasiswa Sumatera Barat, Angkatan II Himpunan Mahasiswa al Wasliyah Sumatera Barat, angkatan III Ikatan Pelajar Sumatera Barat, angkatan IV Gema Kosgoro Sumatera Barat dan Angkatan V Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama Sumatera Barat.

"Total peserta adalah 150 orang," terangnya.

Acara ini dihadiri Ketua DPD KNPI Sumatera Barat beserta pengurus, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dispora Sumbar serta ketua-ketua OKP di Sumatera Barat. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari untuk setiap angkatannya, dimulai dari 14 April hingga 24 April 2015.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Narasumber pelatihan ini berasal dari Kadispora, mantan ketua KNPI, ketua DPD KNPI, tokoh pemuda Sumatera barat," tutupnya. (kyo)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: