Terimakasih atas Donasinya Donatur

Senin, 08 Agustus 2016, 09:29 WIB | News | Kota Pariaman
Terimakasih atas Donasinya Donatur
Terbaring lemah di ranjangnya, Akwandri (9), ditemani sang ibu, Rini, saat Tim Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan donasi yang dititipkan donatur untuk mereka. (istimewa)

VALORAnews - Ibu kandung Akwandri, bocah berumur sembilan tahun penderia Hydrocephalus, mengucap terimakasih pada setiap donatur yang telah peduli dengan kesehatan putranya. Hal itu disampaikan Rini, saat tim Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan donasi yang dititipkan donatur untuk putranya itu.

"Sampaian salam ambo ka donatur ko pak, tarimokasih banyak alah mambantu maringankan biaya barubek anak ambo. Semoga Allah SWT mambaleh jaso bapak/ibu donatur ko, di anggiah Allah kemudahan, kesehatan, panjang umua dan di lapangkan rezkinyo serta di jauahan dari musibah,"ucapnya.

Hydrocephalus merupakan suatu kondisi penyakit dimana menumpuknya suatu cairan di otak, sehingga ukuran kepala penderitanya membesar dari ukuran normal. Kondisi ini juga menyebabkan pertumbuhan Akwandri terhambat.

Apa kehendak, sang ibu, Rini, hanyalah seorang janda tanpa pekerjaan tetap. Ia telah bercerai dari sang suami selama empat tahun. Biaya hidupnya sehari-hari kini bertumpu pada orderan bordir yang ia terima setiap minggu. Dalam satu minggu, ia hanya dapat menyelesaikan dua orderan, dengan masing-masingnya dihargai Rp50 ribu per helai bordir yang telah ia rampungkan.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Keluarga kecil Rini tak hanya Akwandri. Akwandri memiliki seorang kakak dan nenek, tentu kebutuhan biaya hidup juga semakin besar. April lalu Akwandri dirawat di Rumah Sakit Umum Pariaman. Meski sekarang telah dipulangkan ke tempat tinggalnya di Kampung Kandang, Pauh Kamba, Pariaman, namun Akwandri harus minum obat secara rutin dan rajin kontrol ulang.

Di tengah kebingungan tersebut, Rini mencoba menghubungi Tim Dompet Dhuafa Singgalang via media sosial Facebook. Setelah dikontak tim, alhamdulillah, salah satu donatur langsung memberi respon positif dan menyalurkan sejumlah donasi, yang kini telah diterima bu Rini untuk membantu pengobatan Akwandri.

"Meski begitu, dokter menyarankan di tahun depan Akwandri dapat dioperasi untuk mengganti selang yang di pasang di badannya. Semoga, Akwandri dimudahkan untuk proses operasi ditahap selanjutnya," papar Tim Dompet Dhuafa Singgalang, Fauzi Yandri, pada Kamis (4/8/2016).

Tak hentinya, Rini mengungkapkan rasa syukur dan harunya atas kepedulian donatur. Ia berharap anaknya kelak bisa normal selayaknya anak-anakk lain dan dapat menjadi generasi yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. (rls)

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: