Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Harapan Wako Pariaman

Minggu, 11 Februari 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Harapan Wako Pariaman
Pj Wali Kota Pariaman, Roberia bersama Forkompimda melakukan Pelepasan Balon seusia Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di Halaman Kantor Walikota Pariaman, Ahad. (veri rikiyanto)

PADANG (11/2/2023) - Pejabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia menyadari, dalam masa tenang Pemilu 2024, yakni tanggal 11-13 Februari 2024, tugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidaklah mudah.

"Kami Pemerintah Kota Pariaman siap membantu Bawaslu menjalankan tugasnya melakukan pengawasan di masa tenang," ungkap Roberia usai memimpin Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di halaman kantor wali kota Pariaman, Ahad.

Roberia percaya, dukungan dan dikawal TNI/Polri serta jajaran Pemko, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai.

Sementara, Ketua Bawaslu Pariaman, Riswan menegaskan, pihaknya siap melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu sampai hasil ditetapkan.

Baca juga: Sony Budaya Putra jadi Pj Wako Padang Panjang, Roberia jadi Pj Wako Pariaman, Mahyeldi Ingatkan Hal Ini

Riswan berharap, di masa tenang tidak ada lagi aktifitas kampanye dalam bentuk apapun.

Riswan menambahkan, Bawaslu memetakan adanya potensi terjadinya politik uang di masa tenang menjelang hari pencoblosan.

"Makanya, Bawaslu mempunyai program yakni patroli pengawasan di masa tenang, selama tiga hari berturut-turut," ucapnya.

Dengan patroli pengawasan ini, kata Riswan, Bawaslu hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kesiapan guna memastikan tidak ada lagi aktifitas kampanye dalam bentuk apapun.

Selain melakukan patroli pengawasan, tambah Riswan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan imbauan, serta meminta partisipasi masyarakat ikut serta mengawasi proses pelaksanaan Pemilu 2024.

"Tanggung jawab ada pada kita, harap kepada seluruh jajaran termasuk jajaran di kelurahan dan di kecamatan untuk lebih memaksimalkan pengawasan," pungkasnya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH