Persikopa Runnerup Piala Soeratin U-17, Gubernur Sumbar Siapkan Reward Rp100 Juta

Kamis, 08 Februari 2024, 09:15 WIB | Olahraga | Kota Pariaman
Persikopa Runnerup Piala Soeratin U-17, Gubernur Sumbar Siapkan Reward Rp100 Juta
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan secara simbolis uang pembinaan pada pemain Persikopa Pariaman, usai audiensi di istana gubernuran Sumbar, Rabu sore. (humas)

PADANG (7/2/2024) - Skuad Persikopa Pariaman, dapat reward pembinaan senilai Rp100 juta dari Pemprov Sumbar.

"Reward ini sebagai bentuk pembinaan dan ungkapan suka cita atas prestasi yang telah diraih Persikopa," ujar Mahyeldi, Rabu sore.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat menerima pemain dan official Persikopa Kota Pariaman di istana gubernur Sumbar. Diketahui, Persikopa berhasil meraih posisi runner-up pada Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan skuad Persikopa dan official di istana gubernur Sumbar, Rabu sore. (humas)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan skuad Persikopa dan official di istana gubernur Sumbar, Rabu sore. (humas)

Sebelum disambut gubernur, para skuad Persikopa diarak dengan truk bak terbuka, sejak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Sepanjang perjalanan, pukulan tambua tasa terus menggema, menandakan suka cita atas prestasi yang telah diraih.

Mahyeldi berharap, Persikopa terus meningkatkan prestasi pada kejuaraan nasional lainnya.

"Alhamdulillah, atas nama Pemprov Sumbar, kami ucapkan selamat kepada Persikopa Kota Pariaman yang telah mengharumkan nama Sumbar di pentas nasional, Piala Soeratin U-17," ungkap Mahyeldi.

"Prestasi ini membuktikan bahwa pemain dan pelatih sepakbola asal Sumbar bisa terus bersaing di tingkat nasional," kata Mahyeldi.

Dimata Mahyeldi, Persikopa telah memperlihatkan prestasi terbaiknya. Sepanjang turnamen, kerap menghadapi lawan-lawan yang cenderung agresif dengan permainan keras.

Di partai final, Persikopa mengalami kekalahan setelah drama adu penalti saat melawan Batavia FC Jakarta, Sabtu, 3 Februari 2024 lalu.

"Kita berterima kasih kepada para pemain, jajaran pelatih, ofisial, Pemerintah Kota Pariaman dan PKDP yang telah memfasilitasi Persikopa," ungkap Mahyeldi didampingi Kadispora Sumbar, Maifrizon dan Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim.

Terus Matangkan Diri

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH