Wawako Terjun Langsung Awasi Pengelolaan Proyek PL

Sabtu, 23 April 2016, 21:49 WIB | News | Kota Bukittinggi
Wawako Terjun Langsung Awasi Pengelolaan Proyek PL
Wawako Bukittinggi, Irwandy, saat berdialog dengan sejumlah wartawan, Jumat (22/4/2016). Berbagai persoalan dibahas di kesempatan itu, terutama soal pengelolaan proyek PL. (istimewa)

VALORAnews - Guna menekan oknum yang tidak memiliki perusahaan mendapat paket proyek pemilihan langsung (PL), semua proyek PL pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bukittinggi berada di tangan wakil wali kota.

"Ya, itu dilakukan agar pekerjaan fisik di Bukittinggi dikerjakan oleh mereka yang memiliki perusahaan dan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi di ruang wartawan Balai Kota Bukit Gulai Bancah, kemarin.

Menurut dia, tender fisik melalui LPSE di Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP), yang penawar terendah belum tentu menang, karena dinilai tak responsif.

"Penawar terendah tersebut belum tentu menang. Jika penawar terendah menang apa bila penawaran terendah yang responsif," katanya.

Baca juga: Kontraktor Jangan Cuma Jago Rebut Proyek PL

Ia menegaskan, setiap proyek fisik yang akan dilaksanakan tentunya perusahaan yang memiliki persyaratan lengkap dengan memenuhi semua prosedur. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: