Ust Jelita Donal jadi Khatib Idul Adha di Bukittinggi

Selasa, 18 Juni 2024, 23:52 WIB | News | Kota Bukittinggi
Ust Jelita Donal jadi Khatib Idul Adha di Bukittinggi
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan sambutan pada Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Hanif Kodim 0304/Agam di Lapangan Kantin Bukittinggi, Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (17/6/2024) - Ustadz Jelita Donal (Jel Fathullah) dipercaya jadi khatib Shalat Idul Adha 1445 H. Sedangkan imam shalatnya, Darul Asfani.

Shalat Ied yang biasa dilaksanakan di Lapangan Wirabraja, karena cuaca hujan, dipindahkan ke Masjid Al-Hanif Kodim 0304/Agam di Lapangan Kantin Bukittinggi, Senin.

Shalat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 ini diikuti Wali Kota, Erman Safar, Marfendi (Wakil Wali Kota) dan Forkopimda Bukittinggi.

Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapan selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1445 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Baca juga: Ini Pesan Erman Safar ke Pjs Wako Bukittinggi

"Tahun ini tercatat sebanyak 859 ekor sapi dan 60 ekor kambing kambing yang diqurbankan oleh masyarakat Bukittinggi," ungkap Erman saat memberikan sambutan.

"Semoga semangat berkorban dapat menginspirasi dan meningkatkan keimanan, kepedulian serta kesholehan sosial dan momentum yang berharga ini mengajarkan kita tentang kesabaran, ketekunan dan pengorbanan yang jadi landasan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan berkah," ucapnya.

Sementara, Ust Jelita Donal dalam khutbahnya menyampaikan, bagi umat Islam, hari raya Idul Adha bukan sekadar perayaan hari besar keagamaan.

"Idul Adha mengajarkan kaum muslim tentang hakikat ketaatan kepada perintah Allah SWT," terangnya.

Baca juga: Erman Safar Pimpin Apel Pagi Gabungan Sebelum Cuti Kampanye Pilkada 2024

"Keteladanan yang ditunjukkan nabi Ibrahim AS, nabi Ismail AS dan Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT, memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita yang mampu menggali maknanya," ungkap dia. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024