Pasbar Bakal Terima 1.200 PPPK Formasi Tahun 2024, Ini yang harus Dipersiapkan

Kamis, 05 September 2024, 23:15 WIB | News | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Bakal Terima 1.200 PPPK Formasi Tahun 2024, Ini yang harus Dipersiapkan
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi. (robi irwan)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (3/9/2024) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) setujui pengangkatan untuk 1.200 tenaga PPPK untuk Pemkab Pasaman Barat di tahun 2024 ini. Terdiri atas 496 guru, 4 tenaga kesehatan dan 700 tenaga teknis.

"Persetujuan penerimaan PPPK ini, berdasarkan Keputusan Menpan RB No 329 Tahun 2024 tertanggal 2 Agustus 2024," ungkap Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa.

Disetujuinya Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024 ini, tentunya jadi kabar gembira bagi pegawai status honorer di Pemkab Pasbar yang jumlahnya mencapai 4.000 orang. Mereka ini telah lama mengabdi di lingkungan pemerintahan.

"Melalui pembukaan formasi PPPK ini, kami berharap para tenaga honorer yang telah lama mengabdi dapat memperoleh status kepegawaian yang lebih jelas serta perlindungan kerja yang lebih baik," harap Hamsuardi.

Baca juga: Satgas PASTI Rilis 6 Ciri-ciri Penipuan Lowongan Kerja Paruh Waktu

"Selain itu, PPPK ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik di berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur," ujar Hamsuardi.

Sementara, Kepala BKPSDM Pasaman Barat, Agusli menjelaskan, berdasarkan informasi lisan dari panitia seleksi, saat rapat koordinasi persiapan penerimaan PPPK 2024 di Jakarta pada akhir Agustus lalu, pendaftaran PPPK direncanakan akan dimulai pada akhir September atau Oktober 2024.

Sementara, pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

Agusli mengimbau calon pelamar PPPK, untuk mempersiapkan diri dengan baik, terutama dalam hal administratif seperti melengkapi dokumen persyaratan berupa ijazah, sertifikat keahlian, KTP dan dokumen lainnya.

Baca juga: Info Lowongan Kerja ke Jepang, Ditutup 31 Mei, Ini Link Persyaratan dan Cara Pendaftaran

Selain persiapan administratif, Agusli juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental menjelang ujian.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: