BPKH Gelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface, Simak Syarat, Kategori dan Hadiahnya

Jumat, 06 September 2024, 16:25 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
BPKH Gelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface, Simak Syarat, Kategori dan...
Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander diwawancarai wartawan usai konferensi pers tentang Sayembara Logo, Nama dan Aset Ilustrasi Aplikasi BPKH Kampus Universitas Andalas, Padang, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (6/9/2024) - Orisinalitas karya serta tidak menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI), jadi indikator utama penilaian Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps.

Jika karya peserta lomba telah disertai mockup (tampilan nyata), akan jadi nilai tambah yang akan diperhitungkan dewan juri.

"Karya pemenang sayembara ini akan langsung dimanfaatkan untuk kegiatan Hajj Run yang akan digelar 3 November 2024 di Padang," ungkap Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander.

Hal itu dikatakan Harry Alexander dalam konferensi pers tentang Sayembara Logo, Nama dan Aset Ilustrasi Aplikasi BPKH Kampus Universitas Andalas, Padang, Jumat.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Hadir dalam konferensi pers ini, Wakil Rektor IV Unand, Henmaidy didampingi Ahmad Syafruddin Indrapriyatna (Dekan Fakultas Teknologi Informasi Unand) serta sejumlah staf.

Dikatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan menjaga keberlanjutan keuangan haji, BPKH tengah mengembangkan aplikasi mobile (BPKH Apps).

Aplikasi ini akan menghubungkan sistem BPKH, Bank Penerima Setoran Haji (BPS BPIH), Kementerian Agama RI dan mitra strategis perhajian lainnya dalam ekosistem haji yang terintegrasi dan inovatif.

"Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface BPKH Apps ini menjadi sebuah terobosan dalam rangka peningkatan pelayanan dan transparansi keuangan haji pada jemaah," terangnya.

Baca juga: Urang Minang Baralek Gadang II Meriah, Ismunandi Sofyan: Ruang untuk Masyarakat Berkumpul dan Merayakan Tradisi

"Portal digital ini juga dapat memberikan kemudahan pendaftaran haji dan kelengkapan informasi terkait haji maupun pengelolaan keuangannya kepada seluruh umat Islam, baik calon jemaah baru maupun yang waiting list," tambah Harry Alexander,

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: