Alumni FHUA 1993 Inisiasi Koperasi

Sabtu, 02 April 2016, 19:02 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Alumni FHUA 1993 Inisiasi Koperasi
Alumni Fakultas Hukum Unand angkatan 1993, membahas rencana pembentukan koperasi di Nagoya Cafe, Jl A Yani Padang, SAbtu (2/4/2016). Disepakati, pengurus diketuai Nurul Ilmi dan Sekretaris Fauzi Apriza. (istimewa)

VALORAnews - Dua puluh orang Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) 1993, menginisiasi pembentukan koperasi, Sabtu (2/4/2016). Rapat pra pembentukan dihadiri pejabat dari Dinas Koperasi Sumbar, di Nagoya Cafe, Jl A Yani Padang.

"Prinsip koperasi adalah semangat bersama. Semua anggota punya hak sama dan pra pembentukan ini dalam rangka mewujudkan komitmen bersama. Menunjukan komitmen itu, hadir minimal 20 anggota dari koperasi," ujar Donny Ubani mewakili Dinas Koperasi Sumbar.

Koperasi yang diinisiasi alumni FHUA 1993 ini, telah bergulir sejak enam bulan lalu. "Dari semangat kebersamaan sesama alumni, beberapa hari lalu dibentuk koperasi dengan nama Koperasi FHUA 1993 dengan menyepakati pengurus diketuai Nurul Ilmi dan Sekretaris Fauzi Apriza," ujar inisiator koperasi, Ewa Soska.

Sementara, Ketua Koperasi FHUA1993, Nurul Ilmi mengatakan, koperasi ini merupakan itikad baik alumni FHUA 1993 dengan prinsip kebersamaan.

Baca juga: KOPERASI Dilatih Buat Laporan Keuangan di Pessel

"Tantangan kedepan, selain persaingan akan semakin keras, apalagi perasaingan usaha tidak ada batas negara lagi dengan masuknya era masyarakat ekonomi Asean. Kami harus siap menghadapi tantangan tersebut," ujar Nurul.

Sedangkan Adrian, inisiator koperasi lainnya mengatakan, koperasi ini strategis sekali terutama dalam pemberdayaan ekonomi. "Bicaranya tentu anggota yang notebene adalah alumni hukum 1993 diprioritaskan untuk mendapatkan manfaat dari koperasi. Intinya, harus ada komitmen bersama yang betul-betul mau berkoperasi," ujar Adrian. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: