Atlet Kontingen Agam jadi Juara Umum O2SN SMK se-Sumatera Barat

Sabtu, 15 Juni 2024, 12:34 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Atlet Kontingen Agam jadi Juara Umum O2SN SMK se-Sumatera Barat
Ketua Kontingen Agam di ajang O2SN SMK se-Sumbar, Kamroni Purnamera foto bersama dengan atlet parih medali, di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (15/6/2024) - Kontingen Kabupaten Agam berhasil raih 4 medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMKN se-Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, semua sekolah yang jadi wakil Agam di ajang O2SN SMKN, atletnya berhasil meraih predikat juara," kata Ketua Kontingen Agam, Kamroni Purnamera, di Lubuk Basung, Rabu.

Ajang O2SN yang digelar di SMKN 7 Padang pada tanggal 10-12 Juni 2024 ini, Kontingen Agam diwakili empat sekolah: SMKN 2 Lubuk Basung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Baso, dan SMKN 1 IV Angkek.

Dalam lomba O2SN tersebut, digelar lima cabang olah raga (Cabor) yaitu Silat, Karate, Atletik, Bulu Tangkis dan Renang.

Baca juga: Gernas 10 Juta Bendera Merah Putih, Ini Dukungan Bupati Agam

"Dari lima nomor itu, Agam menyabet empat medali emas, kecuali renang. Renang memang kalah kami, tapi yang lainnya Agam juara," ungkap Kamroni.

"Agam merajai kemenangan hampir di semua nomor pertandingan O2SN kemarin di Padang," tambahnya.

Kamroni yang juga Ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMK Agam ini menjelaskan, O2SN adalah even tahunan yang digelar berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional.

Ajang ini diikuti sekolah perwakilan masing-masing kabupaten, yang telah menjuarai O2SN tingkat kabupaten/kota sebelumnya.

Baca juga: 200 Jamba Diarak Bundo Kanduang Diperingatan 31 Tahun Lubuk Basung jadi Ibukota Kabupaten

Kamroni yang juga Kepala SMKN 1 Tanjung Raya menambahkan, keberhasilan jadi juara umum ini adalah yang pertama kali sejak dia membina anak-anak SMK Agam di bidang olahraga.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: