Nurfirmawansyah Terpilih Aklamasi Pimpin Pengda Persambi Sumbar, 6 Atlet Lolos PON jadi Tantangan

Minggu, 26 Mei 2024, 22:58 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Nurfirmawansyah Terpilih Aklamasi Pimpin Pengda Persambi Sumbar, 6 Atlet Lolos PON jadi...
Anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah menerima pataka Cabor Sambo usai terpilih sebagai ketua umum pada Musdalub Pengda Persambi di kantor DPRD Sumbar, Ahad. (humas)

PADANG (26/5/2024) - Peserta Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pengurus Daerah Persatuan Sambo Indonesia (Pengda Persambi) Sumatera Barat, secara aklamasi menunjuk Nufirmawansyah sebagai ketua umum.

Dalam Musdalub yang digelar di Gedung DPRD Sumatera Barat, Ahad itu, Nurfirmawansyah menggantikan posisi Hendri Gusman Darma, yang melepaskan jabatannya setelah satu setengah tahun menjabat Ketua Umum Pengda Persambi Sumbar.

"Sambo butuh figur yang kuat baik dari sisi manajamen maupun finansial. Karena itu, penunjukan Bapak Nufirmanwansyah, sudah jadi langkah tepat dan sesuai dengan ketentuan berlaku," ungkap Hendri Gusman Darma saat memberikan sambutan.

Nufirmanwansyah adalah adalah anggota DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024. Selain itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar itu, dalam Pemilu 2024 lalu, terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sumatera Barat periode lima tahun kedepan.

Baca juga: Sosper No 8 Tahun 2018, Nurfirmanwansyah: Nilai Ekonomi Sampah Belum Tergarap

Musdaslub ini dipimpin Ketua Bidang Organisasi, Rahmat Wartira. Selain menyepakati Nufirmanwansyah jadi ketua umum, peserta Musdalub juga menunjuk Hendri Gusman Darma jadi Ketua Harian Pengda Persambi Sumbar.

Ketua Bidang Organisasi Pengda Persambi Sumbar, Adek Hansen, yang hadir dalam Musdalbu itu menilai, proses pergantian pengurus ini terbilang sukses.

"Biasanya, ketua yang lama dan yang baru, sempat berdebat dan bertengkar untuk mendudukan siapa yang pantas untuk kembali jadi ketua," ungkapnya.

"Ini, penggantian berlangsung mulus dan tanpa ribut-ribut. Sungguh, Sambo pantas untuk jadi contoh bagi organisasi olahraga," nilai Adek Hansen.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Kompak dan Bersatu

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: