O2SN dan GSI Pasbar Libatkan Siswa Tsnawiyah dan MI

Kamis, 06 Juni 2024, 07:15 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
O2SN dan GSI Pasbar Libatkan Siswa Tsnawiyah dan MI
Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Adrianto (Kadisdik) mengalungkan tanda peserta pada siswa SD dan SMP serta Tsanawiyah dan MI pada pembukaan O2SN dan GSI, di halaman kantor bupati, Rabu. (robbi irwan)

PASBAR (5/6/2024) -- Pemkab Pasbar gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP serta Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2024.

"O2SN dan GSI harus dimanfaatkan untuk mengidentifikasi bakat generasi muda Pasbar, yang selanjutnya akan dibina hingga meraih prestasi di berbagai bidang," ungkap Bupati Pasbar, Hamsuardi saat membuka kegiatan di halaman kantor bupati, Rabu.

Pada pembukaan ditandai dengan pelepasan balon udara dan pemasangan kokarde pada peserta itu, Hamsuardi tampak didampingi sejumlah stakeholder terkait.

Dalam arahannya, Hamsuardi berpesan, agar siswa-siswi SD dan SMP secara konsisten melatih kekuatan fisik.

Baca juga: Atlet Kontingen Agam jadi Juara Umum O2SN SMK se-Sumatera Barat

"Setelah juara di tingkat kabupaten ini, nantinya peserta akan dikirim ke tingkat provinsi. Menjadi atlet sekarang bukan hanya untuk menyalurkan hobi, tetapi juga sebagai profesi yang menjanjikan," terangnya.

"Untuk itu, mari anak-anak kami lebih bersemangat untuk berlatih. Kepada guru-guru, mohon dukung dan bimbing anak-anak terutama yang hobi olahraga," tambah Hamsuardi.

Sementara, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto menjelaskan, O2SN dan GSI Pasbar merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bertingkat.

Penyaringan dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga dikirim ke tingkat provinsi dan berlomba di tingkat nasional.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

"O2SN dan GSI Pasbar tahun 2024 ini diikuti 207 siswa tingkat SD dan 173 siswa jenjang SMP dari 11 kecamatan. Cabang yang diikuti meliputi atletik, renang, silat, karate, bulu tangkis, sepak bola, dan senam," ungkapnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: