50 Pengurus Karang Taruna Nagari se-Agam Ikuti Bimtek

Sabtu, 24 Agustus 2024, 10:45 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
50 Pengurus Karang Taruna Nagari se-Agam Ikuti Bimtek
Asisten II Setda Agam, Jetson didampingi Kadis Sosial Agam, Yunilson membuka Bimtek bagi Pengurus Karang Taruna Nagari yang digelar Dinas Sosial Agam, Kamis. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (22/8/2024) - Asisten II Setda Agam, Jetson menegaskan, Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan, memiliki peran penting dan sangat strategis dalam pembangunan daerah.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan karang taruna dapat menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat," harap Jetson.

Hal itu disampaikannya saat mewakili bupati Agam membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengurus Karang Taruna Nagari yang digelar Dinas Sosial Agam, Kamis.

Kadis Sosial Agam, Yunilson mengatakan, Bimtek ini tujuan mengembangkan potensi dan kemampuan generasi muda terutama pemuda yang tergabung dalam karang taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan Sosial.

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

Serta membangun karakter generasi muda yang berpengetahuan berkepribadian terampil cerdas inovatif dan berkarya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memperkuat peran dan fungsi karang taruna sehingga mampu dan siap untuk mengkonstruksikan perannya di tengah masyarakat.

"Bimtek ini digelar selama 2 hari tanggal 22-23 Agustus 2024, dan diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari anggota Karang Taruna," ujarnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: