Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

Jumat, 06 September 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agam, Jetson dan rombongan, meninjau lokasi pembangunan rumah relokasi kolektif bagi warga terdampak banjir lahar dingin dan banjir bandang di Agam, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (4/9/2024) - Sebanyak 80 unit rumah relokasi kolektif bagi warga terdampak banjir lahar dingin dan banjir bandang di Agam, dibangun di atas lahan seluas 1,47 hektare.

"Rumah itu dibangun di daerah Talago, Jorong Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung. Lokasi ini dianggap strategis, karena berada jauh dari zona rawan bencana," ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agam, Jetson saat meninjau lokasi pembangunan, Rabu.

Proyek ini dilaksanakan PT Brantas Abipraya sebagai kontraktor pelaksana, dengan PT Indah Karya bertindak sebagai konsultan pengawas.

Peninjauan juga dihadiri Ketua Tim Pulau Sumatera Subdit Wilayah I Direktorat Rumah Khusus, Oki Riantono, dan PPK Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat, Riky Hidayat yang memastikan bahwa proses pembangunan berjalan sesuai regulasi.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Jetson menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama yang terjalin antara Pemkab Agam, pemerintah pusat, dan pihak swasta dalam percepatan pembangunan ini.

"Kami memberikan dukungan penuh dalam proses percepatan pembangunan rumah relokasi bagi korban banjir bandang."

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Melihat progres yang ada, kami optimistis target penyelesaian dapat tercapai," ujar Jetson mewakili bupati Agam.

Proyek ini ditargetkan selesai dalam waktu yang relatif singkat, dengan harapan warga yang kehilangan tempat tinggal dapat menempati rumah-rumah tersebut pada awal 2025.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

"Kami berharap, masyarakat terdampak bencana bisa segera menempati rumah-rumah ini, paling cepat pada awal tahun 2025," harap dia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: