2946 Peserta Ikuti Gebyar PAUD, Ini Harapan Hamsuardi

Kamis, 12 September 2024, 23:45 WIB | Gaya Hidup | Kab. Pasaman Barat
2946 Peserta Ikuti Gebyar PAUD, Ini Harapan Hamsuardi
Sebanyak 2.946 peserta ikuti Gebyar PAUD Tahun 2024 dengan lima cabang lomba di halaman kantor bupati, Kamis. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASBAR (12/9/2024) - Dinas Pendidikan Pasbar gelar Apresiasi dan Gebyar PAUD Tahun 2024 dengan lima cabang lomba. Kegiatan ini diikuti 2.946 peserta.

Kegiatan yang digelar meliputi beberapa lomba di antaranya kolase, tahfiz, Pildacil, dongeng dan fashion show.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberi semangat kepada anak-anak PAUD," ungkap Bupati Pasbar, Hamsuardi saat membuka kegiatan, Kamis.

Hamsuardi tampak didampingi Sekda Pasbar, Hendra Putra, Asisten, Staf Ahli, Kadis Pendidikan Adrianto, Kepala OPD serta stakeholder terkait.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

Dalam sambutannya, Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Dinas Pendidikan Pasbar, yang telah menyelenggarakan Apresiasi dan Gebyar PAUD Tahun 2024.

Pemerintah Daerah, terang dia, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Pasbar. Beberapa waktu lalu, telah melantik pengurus MKKS SMP, MGMP SMP, KKKS SD, KKG SD dan MKK TK se-Pasaman Barat yang didanai APBD Pasbar.

"Kami juga telah mengangkat lebih dari 1.000 guru PPPK serta menganggarkan PPG PAI. Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan yang telah berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan Pasbar," jelasnya.

Sementara, Kadis Pendidikan Pasbar, Adrianto dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari penyelenggaraan Apresiasi dan Gebyar PAUD adalah untuk memberikan ruang kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak dan guru PAUD se-Pasbar.

Baca juga: Bupati Pasbar Kukuhkan 152 Redkar Nagari

Kegiatan ini terdiri dari beberapa lomba, di antaranya lomba kolase yang diikuti oleh 2.880 peserta (anak dan orang tua), lomba tahfiz yang diikuti oleh 22 peserta.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: