Bupati Agam Lepas Pemenang MTQ dan MHQ untuk Umrah

Kamis, 29 Agustus 2024, 19:25 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
Bupati Agam Lepas Pemenang MTQ dan MHQ untuk Umrah
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama usai secara simbolis menyerahkan hadiah umroh pada kafilah Agam yang berprestasi di ajang MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Selasa malam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (28/8/2024) - Bupati Agam, Andri Warman melepas pemenang MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Solok Selatan.

Para pemenang yang berhasil meraih juara 1 pada ajang tersebut diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka.

Pemenang pertama pada MHQ ke-2 tahun 2023 tingkat Kabupaten Agam yang diselenggarakan di Lubuk Basung juga mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah.

Total ada 16 pemenang dari kedua ajang ini yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Baca juga: Andri Warman Lantik PD IPARI Agam

"Saya sangat bangga dengan pencapaian para kafilah kita. Ini adalah bukti bahwa Kabupaten Agam tidak hanya mampu bersaing, tetapi juga menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," ungkap Andri Warman.

Hal itu dikatakannya, saat melepas keberangkatan umrah bagi para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) yang telah meraih prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Selasa malam.

Menurut dia, pemberangkatan umrah ini adalah bentuk apresiasi pemerintah atas usaha dan dedikasi kafilah Agam dalam menjaga dan mengamalkan ajaran agama.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Agam, Thomas Febria menyatakan, jajarannya berkomitmen untuk terus membangun SDM keagamaan di Kabupaten Agam.

Baca juga: Asisten II dan Kabag Adpem Agam Masuki Masa Pensiun, Ini Kata Bupati

"Kelancaran ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Agam, yang selalu memberikan support penuh dalam setiap program pembangunan keagamaan di Agam," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: