Bupati Agam Fasilitasi Penuh Pelatihan TOT Al Quran Braille

Minggu, 25 Agustus 2024, 10:45 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
Bupati Agam Fasilitasi Penuh Pelatihan TOT Al Quran Braille
Bupati Agam, Andri Warman membuka kegiatan ToT Al-Quran Braille yang digelar selama 3 hari di Lubuk Basung oleh Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), Sumatera Barat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (23/8/2024) - Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Sumatera Barat, Febri Dayanto mengaku tak menduga, bahkan di luar harapannya, mendapat dukungan maksimal dari Bupati Agam secara penuh, saat menggelar pelatihan al Quran Braille.

Dukungan itu berupa penginapan, makan siang dan malam, tempat acara, uang saku, armada khusus jemput antar. Bahkan, Bupati Agam, Andri Warman langsung membuka acara menghadirkan para pejabat daerah.

"Kami merasa sangat tersanjung, kami sangat dihargai oleh pak bupati. Kami sangat dihormati oleh jajaran Pemkab Agam. Tak pernah kami temukan selama ini, kami sangat berterimakasih. Pak Andri Warman bupati yang peduli tak pandang status. Kami bangga sebagai warga beliau, kami sangat berterimakasih, " ungkap Febridayanto sembari tak henti mengungkap syukur.

Hal itu disampaikannya, saat pembukaan Training of Trainer (ToT) Al-Quran Braille yang digelar selama 3 hari di Lubuk Basung.

Baca juga: Andri Warman Lantik PD IPARI Agam

Dia sempat menceritakan kegalauannya menjelang acara, termasuk upayanya mencari dukungan ke berbagai pihak agar acara itu bisa terlaksana secara mandiri, bahkan sampai ke berbagai lembaga tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, banyak ditolak," ungkapnya tetap dengan senyum.

Baru, semangatnya kembali bangkit setelah mendengar kabar dari para pembina ITMI Agam, termasuk dari Bagian Kesra dan Bagian Umum Sekab Agam, respon yang disampaikan Bupati Agam, "Seluruhnya beliau instruksikan untuk dibantu. Saya langsung menangis, saya sujud syukur. Saya sangat berterimakasih."

Febri Dayanto mengakui perjuangannya untuk mendorong eksistensi sahabat netra di Sumbar cukup berat dan beragam, karena masih banyak yang mengabaikan kondisi mereka.

Baca juga: Asisten II dan Kabag Adpem Agam Masuki Masa Pensiun, Ini Kata Bupati

"Hanya orang-orang ikhlas dan tulus yang membantu kami, termasuk pak bupati Agam kita. Ini jadi motivasi bagi kami untuk terus bangkit," ungkapnya didampingi camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra yang juga mengaku haru saat menyaksikan kegigihan kawan netra kabupaten Agam itu.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: