Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar

Rabu, 11 September 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar
Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti bersama Kepala BPSDM Kominfo Medan, Christiany Juditha foto bersama dengan peserta Diklat Social Media Analyst yang digelar di BPSDM Sumbar, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (10/9/2024) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, tugaskan staf untuk mengikuti Diklat Social Media Analyst yang diselenggarakan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo Medan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan dalam melakukan analisis media sosial menggunakan tools sesuai kebutuhan," ungkap Kadiskominfo Agam, Syatria, Selasa.

Pelatihan ini berlangsung di BPSDM Sumatera Barat, Padang, mulai tanggal 9 hingga 13 September 2024.

Diharapkan, hasil analisis tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung strategi komunikasi kehumasan yang lebih efektif, terutama dalam menyebarluaskan informasi kepada publik secara cepat dan tepat.

Baca juga: Bupati Agam Lepas 55 Atlet Kormi Berlaga di Ajang Fornas VII

Pelatihan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Mereka diharapkan dapat memperkuat peran masing-masing OPD dalam memaksimalkan pemanfaatan media sosial sebagai media komunikasi yang strategis.

Diklat dibuka Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti didampingi Kepala BPSDM Kominfo Medan, Christiany Juditha.

Dalam sambutannya, Christiany Juditha menyebutkan, diharapkan dapat menerapkan strategi yang baik dalam penyebaran informasi melalui media sosial yang efektif setelah mengikuti pelatihan ini.

Baca juga: SMKN 2 dan APC Gelar Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan Expo

"Kami berharap, setiap peserta mampu melakukan analisis yang mendalam dan menggunakan hasil analisis tersebut untuk merancang konten yang relevan dan menarik bagi masyarakat," jelas Christiany.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: