Kapal Logistik yang Membawa Logistik PSU DPD yang Hilang Kontak di Pagai Selatan Ditemukan Selamat

Minggu, 14 Juli 2024, 08:38 WIB | News | Kab. Mentawai
Kapal Logistik yang Membawa Logistik PSU DPD yang Hilang Kontak di Pagai Selatan...
Tim SAR gabungan berhasil menemukan kapal pembawa logistik PSU DPD ke Pagai Selatan, Mentawai di Dusun Mapinang pada Desa Bulasat, Pagai Selatan. Mereka berlindung di dusun ini karena cuaca yang tak bersahabat. (humas kpu)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Pada pukul 17.00 WIB, Tim II tiba di Mabolak Selatan dan mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa kotak suara telah sampai di dusun tersebut pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB.

Tim II kemudian melanjutkan pencarian dan tiba di Dusun Kuritbuah pukul 17.25 WIB, di mana mereka memperoleh informasi bahwa logistik baru saja tiba di sana pada sore hari.

Puncak dari pencarian terjadi pukul 18.20 WIB ketika Tim II berhasil menemukan boat distribusi logistik di Dusun Kosai Baru.

Baca juga: Kepala Daerah Wajib Mundur Ketika Ikut Pilkada Serentak 2024, Ini Ketentuannya

Seluruh penumpang ditemukan dalam keadaan selamat dan boat beserta logistik berada dalam kondisi baik.

Tim pengangkut logistik menjelaskan bahwa mereka terpaksa berlindung di Dusun Mapinang pada Desa Bulasat pada malam sebelumnya, karena kondisi tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah menemukan boat tersebut, Tim II segera kembali ke Sikakap pukul 18.30 WIB untuk melaporkan hasil pencarian.

Ory mengucapkan syukur dan terima kasih atas kerja keras tim gabungan dalam menemukan petugas bersama kapal logistik tersebut.

Pencoblosan Susulan

Menurutnya, berdasarkan ketentuan Pasal 110 dan 111 PKPU 25/2023 tentang Pemungutan Suara pada Pemilu 2024, dalam hal terjadi gangguan yang menyebabkan seluruh tahapan pemungutan suara tidak dapat dilaksanakan, akan dilakukan pemungutan suara susulan.

Penetapan penundaan pemungutan suara dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai atas usul PPK.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: