Kapal Logistik yang Membawa Logistik PSU DPD yang Hilang Kontak di Pagai Selatan Ditemukan Selamat

Minggu, 14 Juli 2024, 08:38 WIB | News | Kab. Mentawai
Kapal Logistik yang Membawa Logistik PSU DPD yang Hilang Kontak di Pagai Selatan...
Tim SAR gabungan berhasil menemukan kapal pembawa logistik PSU DPD ke Pagai Selatan, Mentawai di Dusun Mapinang pada Desa Bulasat, Pagai Selatan. Mereka berlindung di dusun ini karena cuaca yang tak bersahabat. (humas kpu)

PADANG (14/7/2024) - Ketua Divisi Teknis KPU Sumatera Barat, Ory Sativa Syakban mengungkapkan, kapal berikut awaknya yang mengangkut logistik pemungutan suara ulang (PSU) DPD Sumatera Barat untuk PPK Pagai Selatan, ditemukan dalam kondisi utuh dan selamat.

"Tim pengangkut logistik menjelaskan bahwa mereka terpaksa berlindung di Dusun Mapinang (Desa Bulasat) pada malam sebelumnya, karena kondisi tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan," ungkap Ory dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad pagi.

Pencarian ini, ungkap Ory, dilakukan Tim gabungan Basarnas setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak di perairan pantai barat Pulau Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kapal yang membawa logistik PSU DPD RI untuk 18 TPS itu beserta seluruh penumpangnya ditemukan dalam keadaan selamat dan baik, Sabtu sore (13/7/2024).

Baca juga: Kepala Daerah Wajib Mundur Ketika Ikut Pilkada Serentak 2024, Ini Ketentuannya

Informasi yang dihimpun, pencarian dimulai ketika boat distribusi logistik dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan tersebut.

Tim gabungan yang terdiri dari SAR, Polsek, Kamla, KPU dan Bawaslu segera dikerahkan untuk melakukan operasi pencarian.

Tim berangkat dari dermaga Sikakap pada pukul 14.25 WIB menggunakan dua armada boat, yaitu boat Basarnas dan boat yang disewa Bawaslu.

Boat Basarnas membawa Tim I yang terdiri dari anggota SAR, Polsek dan Kamla. Sementara, boat yang disewa Bawaslu, membawa Tim II yang terdiri dari anggota KPU dan Bawaslu.

Baca juga: KPU Sumbar Serahkan 65 Nama Anggota DPRD Sumbar Terpilih Hasil Pemilu 2024 ke Mendagri

Pencarian diawali dengan Tim I yang menyisir wilayah Limu Sua, untuk mencari jejak boat yang hilang. Sementara, Tim II melanjutkan perjalanan menuju Surat Aban dan kemudian melintasi tanjung Pulau Pagai Selatan menuju Mabolak Selatan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: