KPU Mentawai Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024, Cuaca jadi Tantangan Target Partisipasi

Jumat, 02 Agustus 2024, 06:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
KPU Mentawai Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024, Cuaca jadi Tantangan Target...
Ketua KPU Kepulauan Mentawai, Halomoan Pardede dan anggota KPU lainnya, menggelar jumpa pers dalam rangka peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024 di Mentawai, Kamis. (daniwarti)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (1/8/2024) -- Ketua KPU Kepulauan Mentawai, Halomoan Pardede mengingatkan seluruh jajaran pelaksana pemilihan bupati dan wakil bupati Mentawai pada Pilkada serentak 2024, menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

"Tuntaskan tugas dan amanah yang telah diberikan untuk menyelenggarakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah," ungkap Halomoan Pardede.

Hal itu dikatakannya, pada peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Mentawai pada Pilkada serentak 2024 di Home Stay Kawasan Wisata Mapadeggat, Kamis.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Mentawai, Eki Butman mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

Menurut Eki, peluncuran tahapan Pilkada 2024 yang pencoblosannya digelar tanggal 27 November mendatang, diharapkan akan membuat partisipasi masyarakat lebih tinggi.

"Partisipasi masyarakat secara nasional ditargetkan 77,5 persen," terang dia.

Dijelaskan Eki, KPU Mentawai awalnya akan menggelar peluncuran tahapan Pilkada ini pada bulan Juli 2024.

"Namun, kami buat rencana ulang tanggal 11 Juli, 23 Juli dan akhirnya diputuskanlah peluncuran Pilkadanya 1 Agustus 2024," terangnhya.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

Eki mengatakan, pada Pemilu Legislatif, Februari 2024, lalu partisipasi pemilih cukup tinggi 83 persen. Namun, pada pemilihan ulang PSU DPD RI hanya 45 persen.

Halaman:

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: