45 Peserta Ikuti Sosialisasi Tahapan Pilkada Mentawai 2024

Jumat, 26 Juli 2024, 18:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
45 Peserta Ikuti Sosialisasi Tahapan Pilkada Mentawai 2024
Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Halomoan Pardede memberikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Tua Pejat, Kamis siang. (daniwarti)

MENTAWAI (25/7/2024) -- Ketua KPU Kepulauan Mentawai, Halomoan Pardede berharap, partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Kami mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat, dalam mencapai target partisipasi Pilkada serentak 2024 ini," harap Halomoan Pardede.

Hal itu disampaikannya, pada kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Tua Pejat, Kamis siang.

Sosialisasi tentang Pilkada yang pencoblosannya digelar tanggal 27 November 2024 itu, diikuti 45 orang peserta.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

Terdiri dari Tim Penghubung Polres Mentawai, Kodim 0319, Lanal Mentawai, Kejari, Basarnas, pimpinan Ormas, Parpol, LSM, organisasi pemerintah dan non penerintah serta wartawan.

Dikesempatan itu, dia berharap, kerjasama masyarakat dan seluruh stakeholder, untuk terciptanya kondisi yang aman selama tahapan Pilkada, yang digelar berbarengan dengan pemilihan gubernur serta bupati dan wali kota lainnya di Sumbar.

Dikesempatan itu, Halomoan Pardede juga menyebutkan, tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pilkada Mentawai 2024, telah berakhir tanggal 24 Juli 2024 lalu.

"Tahapan Coklit yang telah dilaksnakan petugas Pantarlih, berjalan sukses," ungkapnya.

Baca juga: Ninik Rahayu: Terwujudnya Pilkada Kondusif tak Boleh Tenggelamkan Fungsi Kontrol Sosial Pers

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Mentawai, Eki Butman, Yilianus Irwan Purwanto (Kasat Intel Polres Mentawai) dan Rikson (Kakan Sospol Mentawai). (*)

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: