Elit PKS dan Partai Demokrat Tampak Cemas Usai Balon Deklarasi Muhammad Iqbal-Amasrul Dilepas

Minggu, 25 Agustus 2024, 15:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Elit PKS dan Partai Demokrat Tampak Cemas Usai Balon Deklarasi Muhammad Iqbal-Amasrul...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Muhammad Iqbal-Amasrul serta pimpinan PKS dan Partai Demokrat, lepaskan balon tanda dikenalkannya pasangan itu ke publik jelang di daftarkan ke KPU Padang, Ahad. (mangindo kayo)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (25/8/2024) - Balon warna warni dengan gambar Muhammad Iqbal dan Amasrul ukuran mini di ujung tali pengikat, dilepas Ketua PKS Sumatera Barat, Mahyeldi.

Tak lama berselang, terbangnya balon malah makin merendah. Bukannya membumbung tinggi sebagaimana jadi harapan.

Balon itu seolah enggan meninggalkan arena deklarasi pasangan calon yang diusung PKS dan Partai Demokrat untuk pemilihan wali kota dan Wawako Padang, lapangan parkir depan Kolam Renang Teratai, Komplek GOR H Agus Salim Padang, Ahad jelang siang.

Pias cemas tampak tergurat dari wajah-wajah pimpinan Partai Demokrat dan PKS, yang menemani Mahyeldi saat pelepasan balon itu dari atas panggung. Pun begitu dengan M Iqbal dan Amasrul.

Baca juga: PKS Padang Targetkan 40 Persen Suara untuk Iqbal-Amasrul di Pilkada Padang 2024

Setelah sempat dipegang salah seorang warga yang menghadiri deklarasi, balon itu tampak mulai mengangkasa dengan pelan, hingga akhirnya melewati puncak pohon pelindung di sekitar lokasi deklarasi.

Wajah-wajah elit partai yang menyaksikan di atas panggung pun, kembali cerah. Mereka tampak kembali bernafas dengan lega.

"Alhamdulillah, menandakan perjalanan berat yang Insya Allah akan berbuah kemenangan," ungkap Mahyeldi yang juga bakal calon gubernur Sumbar besutan PKS dan Partai Gerindra pada Pilkada serentak 2024, dari atas panggung deklarasi.

Deklarasi pasangan calon Muhammad Iqbal dan Amasrul ini sukses dihadiri ribuan warga Kota Padang.

Baca juga: PKB, PDIP, PPP dan Ummat Sepakat Koalisi di Pilkada Padang, Calon Wajib Bawa Hasil Survei

"Sidi Iqbal adalah seorang akademisi yang saat ini menjabat Rektor SWINS. Sedangkan H Amasrul merupakan birokrat yang sangat berpengalaman. Ini merupakan kombinasi dan kolaborasi pasangan yang cocok dan menarik," ujar Mahyeldi dalam orasinya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: