Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang

Selasa, 27 Agustus 2024, 11:29 WIB | News | Kota Padang
Ini Jadwal 3 Paslon Wako-Wawako Padang Pilkada 2024 Mendaftar ke KPU Padang
Dua orang petugas penghubung Paslon M Iqbal-Amasrul, M Abduh dan Sultani berkonsultasi dengan help desk KPU Padang, Selasa pagi. (mangindo kayo)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (27/8/2024) - Dua orang petugas penghubung (Liasion Officer) pasangan calon (Paslon) Muhammad Iqbal dan Amasrul, M Abduh dan Sultani, menuntaskan administrasi syarat pencalonan di help desk KPU Padang, Selasa pagi.
Keduanya tampak mengomunikasikan persyaratan paslon yang telah diunggah ke aplikasi sistem pencalonan (Silon) KPU.

"Sesuai surat yang kita terima, pada hari pertama pendaftaran calon Wako dan Wawako Padang ini, baru satu pasangan yang mengonfirmasi akan mendaftaran Paslonnya," ungkap Ketua KPU Padang, Dorri Eka Putra.

Pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Padang adalah yang diusung PKS dan Partai Demokrat pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Padang pada Pilkada serentak 2024, M Iqbal-Amasrul.

Pada Selasa pagi ini, Dorri bersama anggota KPU Padang lainnya, Arset Kusnaidi, Jefri Ariyanto, Randy Aditama dan Arianto telah bersiap menyambut kedatangan "marapulai" yang berencana hadir pukul 10.00 WIB.

Juga hadir, Sekretaris KPU Padang, Agustian beserta jajaran Kasubag dan staf.
Semuanya menanti dengan kostum yang seragam. Para komisioner dengan pakaian jas. Sedangkan jajaran sekretariat, kostum PDL warna biru dongker.

Karena hujan cukup lebat, marapulai yang rencananya akan diarak keliling kota, tak sesuai jadwal yang direncanakan.

Sementara, Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Arset Kusnaidi mengatakan, pada hari kedua masa pendaftaran, yang mengonfirmasi akan mendaftar, Fadli Amran-Maigus Nasir.

"Pasangan Fadli-Maigus, dalam suratnya ke KPU Padang tanggal 28 Agustus 2024, pukul 14.00 WIB," ungkap Arset.

Pada hari terakhir yakni hari ketiga, tanggal 29 Agustus 2024, mengonfirmasi hadir Paslon Hendra Septa-Hidayat pada jam 10.00 WIB. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: