Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Kamis, 29 Agustus 2024, 01:21 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono didampingi pejabat utama Polda Sumbar, memperlihatkan barang bukti perampokan uang mesin ATM di Fly Over BIM, Padang Pariaman, Rabu. (veri rikiyanto)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (28/8/2024) -- Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengungkapkan, perampokan mobil pengangkut uang ATM di depan Pabrik Jaya Sentrikon, Kampung Kasang Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman melibatkan dua orang personel Polri.

"Keduanya merupakan oknum polisi yang berdinas di Ditsamapta Polda Sumatera Barat, Briptu MPP (29) dan Bripda MSAD (21)," ungkap Irjen Suharyono pada wartawan di Padang, Rabu.

Dijelaskan, kedua oknum polisi ini melakukan perampokan bersama seorang warga sipil, HS (38). Pelaku merupakan orang yang ditangkap pertama kali oleh tim gabungan. Sebelumnya, HS mengaku seorang perwira polisi berpangkat Iptu.

Kronologis Kejadian

Baca juga: Polda Sumbar Berangkatkan 165 Personel untuk Amankan PSU DPD RI, Ini Tujuannya

Dikatakan, uang miliaran rupiah tersebut rencananya akan diisi ke ATM BRI yang ada di beberapa wilayah di kabupaten Padang Pariaman.

Vendor pengisian uang ATM dilakukan oleh PT Bringin Gigantara.

"Awalnya, mobil ini membawa uang sebanyak Rp6,2 miliar. Sebanyak Rp1,1 miliar di antaranya, telah dipindahkan ke sejumlah mesin ATM," terangnya.

"Sehingga, di dalam mobil tersisa Rp5,1 miliar," tambah Irjen Suharyono yang didampingi Kombes Pol Dwi Sulistyawan (Kabid Humas), AKBP Ahmad Faisol Amir (Kapolres Padang Pariaman) dan sejumlah pejabat utama lainnya.

Baca juga: Polda Sumbar Incar Penyebar Konten yang Informasikan Penyebab Kematian Siswa di Batang Kuranji

Insiden dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini berlangsung pada Senin malam (26/8/2024) di Flyover Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: