Dirut Injourney Serahkan TJSL untuk Mentawai, Ini Rencana Jangka Panjangnya

Senin, 20 Mei 2024, 11:15 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Dirut Injourney Serahkan TJSL untuk Mentawai, Ini Rencana Jangka Panjangnya
Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney), Dony Oskaria disambut dengan tarian khas adat Mentawai, saat kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat. (istimewa)

MENTAWAI (17/5/2024) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney) serahkkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berfokus pada pariwisata berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kami berharap, program ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Mentawai dan lingkungan sekitarnya," ungkap Direktur Utama Injourney, Dony Oskaria disela penyerahan TJSL, Jumat.

Disebutkan Dony Oskaria, program TJSL itu nantinya akan mencakup berbagai inisiatif termasuk pelatihan bagi masyarakat lokal.

"Pelatihan ini terkait rencana menyuplai kebutuhan berbagai resort yang banyak di Mentawai. Misalnya, kebutuhan sayur mayur yang berbasis organik," ungkap Dony.

Baca juga: 45 Peserta Ikuti Sosialisasi Tahapan Pilkada Mentawai 2024

Kemudian, pengembangan infrastruktur pariwisata yang ramah lingkungan serta promosi destinasi wisata Kepulauan Mentawai.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen BUMN Injourney, mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Mentawai secara berkelanjutan," terangnya.

Sementara, Sekda Mentawai, Martinus mengapresiasi langkah dan kontribusi yang diberikan Injourne dalam rangka mendorong kemajuan daerah, khususnya dalam sektor pariwisata yang ramah lingkungan dan berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Martinus D menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan perusahaan BUMN dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: Pemkab Mentawai Targetkan 13 Ribu Anak Ikuti PIN Polio Tahap I

"Kami mendukung penuh program ini. Kita siap bersinergi demi kemajuan Kepulauan Mentawai," terang Martinus.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: