Sekda Mentawai: April, Tim Kurator ADWI 2023 akan Visitasi ke Desa Wisata Muntei

Minggu, 26 Maret 2023, 15:35 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Sekda Mentawai: April, Tim Kurator ADWI 2023 akan Visitasi ke Desa Wisata Muntei
Plt Sekda Mentawai, Rinaldi saat kunjungan kerja ke Desa Muntei usai rapat persiapan penilaian Tim Kurator ADWI Tahun 2023, Jumat. (humas)

MENTAWAI (24/3/2023) - Plt Sekda Mentawai, Rinaldi mengatakan, turun langsung ke Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, pasca ditetapkan sebagai salah satu dari 75 nominator Desa Wisata Terbaik pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023.

"Sejumlah Kepala OPD khusus kita bawa ke sini, untuk mendukung penilaian yang akan dilakukan Kemenparekaf RI pada bulan April 2023 mendatang. Tim Kurator ADWI Tahun 2023 itu, akan datang langsung ke Desa Muntei ini," ucap Rinaldi usai pertemuan di aula Desa Muntei, Jumat.

Dalam kunjungan kerja itu, Rinaldi tampak didampingi Asisten I, Kepala OPD Disparpora, DPUPR, DPKP, Disdikbud, Disperindagkop, LHK, Bappeda, BPMPKB dan Kabag Umum Setda Mentawai. Juga ikut hadir Babinsa Koramil 02/Muara Siberut dan Kapolsek Siberut.

"Pertemuan yang kita lakukan ini, guna mempersiapkan apa yang akan jadi kategori penilain. Itulah yang kita persiapkan bersama Kepala OPD dan masyarakat setempat," ucap Rinaldi.

Baca juga: Zuhrizul: Program Desa Wisata Tak Berhenti di Penyerahan Anugerah

Dikatakan, dalam pertemuan itu, dibahas perisapan yang mesti dilakukan dalam waktu dekat dan melakukan perbaikan yang lebih maksimal, agar saat tim penilai datang, semua sudah tertata dengan baik.

"Intinya, perlu kita dukung bersama kesuksesan Desa Muntei ini menjadi Desa Terbaik dan tetap menjaga adat dan budaya," tuturnya.

Dia menyebut, terpilihnya Desa Muntei dalam 75 besar calon penerima ADWI 2023 ini, telah melewati seleksi ketat dengan berbagai aspek penilaian.

"Kedatangan tim penilai dari Kemenparekaf ke Desa Muntei pada April 2023 mendatang, untuk melihat secara langsung lokasi serta mencocokannya dengan data administrasi yang telah diberikan," ucapnya.

Baca juga: Ajang ADWI 2023, Sumatera Barat Paling Banyak Loloskan Desa Wisata se Pulau Sumatera

Diketahui, Sumbar berhasil meloloskan Lima Desa Wisata pada ADWI Tahun 2023 ini. Yaitu Desa Wisata Nyarai (Padang Pariaman), Desa Wisata Kubu Gadang (Padang Panjang), Desa Wisata Perkampungan Adat Nagari Sijunjung (Sijunjung), Desa Wisata Lawang (Agam), Desa Wisata Muntei (Kepulauan Mentawai). (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: