KPTIK dan PJS Tandatangani Nota Kesepakatan Event Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024

Selasa, 11 Juni 2024, 00:15 WIB | News | Nasional
KPTIK dan PJS Tandatangani Nota Kesepakatan Event Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa...
Ketua KPTIK, Dedi Yudianto dan Mahmud Marhaba (Ketua Umum PJS) menyerahkan hasil penandatanganan MoU program Jurnalis Kebangsaan didampingi Owner Oilos, Rusmin Abdul Ganis saat perayaan HUT PJS ke-2 di Jakarta, 27 Mei 2024. (istimewa)

JAKARTA (10/6/2024) -- Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) gelar Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024. Event ini dikerjasamakan dengan organisasi profesi jurnalis media siber, Pro Jurnalismedia Siber (PJS).

"Di era digital yang sarat informasi, peran mahasiswa dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan menangkal radikalisme kian penting," ungkap Ketua KPTIK, Dedi Yudianto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Langkah strategis ini, terang dia, merupakan wujud nyata komitmen KPTIK dan PJS dalam mengembangkan kemampuan jurnalistik di kalangan mahasiswa di seluruh perguruan tinggi se-Indonesia.

MoU untuk Masa Depan Bangsa

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua KPTIK, Dedi Yudianto dan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, menandai dimulainya kolaborasi monumental ini.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri perwakilan dari kedua organisasi serta beberapa tokoh penting dari sektor pendidikan dan media.

Ruang lingkup Kerjasama KPTIK dan PJS berfokus pada Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat peran media dalam mendukung kebijakan dan program nasional, terutama dalam upaya pencegahan terorisme dan radikalisme.

"Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan sinergi antara teknologi informasi dan dunia pers," ungkap Dedi Yudianto.

"Kami sangat antusias bekerjasama dengan PJS dalam mendukung pengembangan kemampuan jurnalistik mahasiswa. Ini adalah investasi untuk masa depan bangsa," tambah Dedi Yudianto, pengusaha yang dipercaya BNPT sebagai Tenaga Ahli dan ditugaskan khusus untuk mendirikan Warung NKRI Digital di seluruh Indonesia.

Agen Perubahan Bangsa

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: