Gubernur Sumbar Resmikan GSG IKM SS Kupang, Ini Pesan Mahyeldi

Minggu, 09 Juni 2024, 06:55 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Gubernur Sumbar Resmikan GSG IKM SS Kupang, Ini Pesan  Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Harneli (Ketua TP-PKK) diwawancarai wartawan usai peresmian Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (GSG IKM SS) Kupang, Sabtu. (humas)

KUPANG (8/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (GSG IKM SS) Kupang, merupakan buah dari kuatnya kebersamaan urang awak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Gedung GSG UKM SS ini juga buah kebersamaan perantau Minang bersama pemerintah daerah di provinsi NTT," ungkap Mahyeldi saat peresmian GSG IKM SS di Kupang, Sabtu.

Soliditas yang terbangun antar perantau serta diaspora Minang dengan pemerintah dan masyarakat di daerah rantau, terang ddia, merupakan implementasi dari salah satu filsafat adat Minang, dima bumi dipijak, di sinan langik dijunjuang - dima aia disauak - di sinan rantiang dipatah.

"Ungkapan salah satu filsafat adat Minang itu bermakna, bahwa di mana pun orang Minang berada, ia akan selalu taat terhadap ketentuan yang berlaku di tempat itu dan ia akan menyatu dan membaur dengan masyarakat serta pemerintah di tempat itu," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi BIM Kembali ke Tanah Air, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Mahyeldi berharap, GSG IKM SS Kupang dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk berbagai kegiatan, sesuai dengan statusnya sebagai sebuah gedung serba guna.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dalam pembangunan gedung yang menjadi wujud kuatnya kebersamaan warga perantau Minang di NTT tersebut.

"Warga Minang, baik yang di perantauan, mau pun yang berstatus diaspora dan tersebar lebih di 40 negara, selalu berupaya berkontribusi terhadap pembangunan di daerah atau negara tersebur," ungkapnya.

"Kemudian, tidak pernah putus pula perhatiannya pada kampung halaman Ranah Minang. Kami ucapkan terima kasih dan selamat pada IKM Saiyo Sakato Kupang," tutup Mahyeldi. (*)

Baca juga: Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: