Dekranasda Bukittinggi Meriahkan Hari Kebaya Nasional dengan Lomba Fashion Show, Erman Safar Kutip Ucapan Buya Hamka

Rabu, 24 Juli 2024, 16:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Dekranasda Bukittinggi Meriahkan Hari Kebaya Nasional dengan Lomba Fashion Show, Erman...
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi Ketua Dekranasda Bukittinggi, Fiona Agyta, Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila dan peserta lomba Fashion Show Kebaya yang digelar Dekranasda di Gedung Pasa Ateh Bukittinggi, Rabu. (humas)

BUKITTIGGI (24/7/2024) - Hari Kebaya Tingkat Nasional dimeriahkan dengan Lomba Fashion Show Kebaya yang digelar Dekranasda di Gedung Pasa Ateh Bukittinggi, Rabu.

Peringatan yang mengangkat tema 'Kearifan Lokal' itu, diikuti anggota Dharma Wanita (DW) dan Perempuan Minang Bukittinggi.

"Penetapan tanggal 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 19 Tahun 2023 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 4 Agustus 2023," kata sekretaris Dekranasda Bukittinggi, Nauli Handayani.

Tanggal 24 Juli sebagai Hari Kebaya Nasional ini, terang dia, bukanlah hari libur.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan kesadaran terhadap potensi kearifan lokal, yaitu Kebaya.

Pembiayaan kegiatan ini melalui anggaran pada Dinas DP3APPKB, Dinas Koperindag, Dinas Pariwisata serta bantuan CSR dari berbagai bank di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam kesempatan tersebut terkejut melihat antusiasme penonton dan peserta yang mengenakan Kebaya khas gadih Minangkabau.

"Secara fisik, gadis Minang terkenal dengan senyuman ramah, bibir merah merekah, paras muka yang lancip, alis mata bak semut beriring," kata Erman mengutip ucapan Buya Hamka.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

Ia menegaskan, Kota Bukittinggi didorong untuk melahirkan karya dari individu, desainer, kelompok dan industri kreatif Kota Bukittinggi.

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: