13 Perguruan Tinggi jadikan Pasbar Lokasi KKN-PPM, Ini Pesan Sekda

Selasa, 23 Juli 2024, 06:45 WIB | Gaya Hidup | Kab. Pasaman Barat
13 Perguruan Tinggi jadikan Pasbar Lokasi KKN-PPM, Ini Pesan Sekda
Sekda Pasbar, Hendra Putra dan jajaran, foto bersama dengan mahasiswa peserta KKN-PPM di halaman kantor bupati, Senin. (robbi irwan)

PASBAR (22/7/2024) - Sebanyak 13 perguruan tinggi di Sumatera Barat, tempatkan 543 mahasiswanya jadi peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Terpadu di Pasaman Barat.

"Pasbar adalah daerah multietnis dengan tiga etnis utama, Minang, Jawa dan Mandailing. Untuk itu, silakan menyesuaikan diri di Bumi Mekar Tuah Basamo ini," ungkap Sekda Pasbar, Hendra Putra.

Hal itu disampaikan Hendra Putra saat menerima secara resmi peserta KKN-PPM di halaman kantor bupati, Senin. Ikut mendampingi, Asisten I Setia Bakti, pimpinan OPD serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Hendra Putra mengucapkan terima kasih dan selamat kepada mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang akan melaksanakan KKN-PPM di Pasaman Barat.

Baca juga: Sekda Pasbar Pimpinan Rapat Persiapan Penilaian Lomba PKK Berprestasi Tingkat Provinsi

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada mahasiswa KKN-PPM untuk membantu Pemerintah Daerah Pasbar dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan di kecamatan maupun nagari.

"Kami sadar, masih banyak kekurangan dalam berbagai aspek. Untuk itu, bantu kami memperbaiki dari tiga komponen di lapangan," ungkapnya.

Dia menekankan, mahasiswa KKN-PPM untuk segera beradaptasi dengan lingkungan Pasbar, karena yang melakukan KKN-PPM ini bukan hanya warga asli Pasbar melainkan juga dari luar daerah.

"Saat ini, Pasbar sedang gencar melakukan pembangunan di segala bidang. Kami mohon bantuannya agar pembangunan ini dapat berjalan sesuai target," harapnya.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Ranah Batahan, Sekda Pasbar Ungkap Pelatihan Komputer dan Listrik Gratis

Hendra Putra berharap, mahasiswa KKN-PPM ini dapat membantu dalam percepatan penurunan stunting di Pasbar, dengan mengajak mahasiswa untuk menyosialisasikan pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: