Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Minggu, 05 Mei 2024, 23:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan pada kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Sabtu (4/4/2024) malam. (humas)

"Irigasi rusak, jalan rusak, jembatan rusak. Tentu dana yang ada mesti dialihkan untuk itu dulu sehingga beberapa rencana jadi tertunda," jelasnya.

Terkait perkembangan pembangunan jalan tol Padang - Pekanbaru, Audy menyebut ruas Padang - Sicincin sudah hampir tuntas. Diperkirakan bulan Juli tahun 2024 ini diresmikan.

"Untuk ruas Sicincin - Bukittinggi dan Bukittinggi - Payakumbuh kita sedang menunggu Kepresnya, sedangkan untuk ruas Payakumbuh - Pangkalan tahapannya sudah jalan," ungkap Audy.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

"Insya Allah, Kepres tentang ruas Sicincin - Bukittinggi dan Bukittinggi - Payakumbuh dalam waktu dekat akan segera terbit."

"Saat ini sudah di meja Presiden, Selasa besok, pak gubernur akan bertemu Dirjen Bina Marga Kementerian PU untuk membahas hal tersebut," ungkap Audy.

Memastikan keberlanjutan pembangunan di Sumbar, Audy mengajak seluruh perantau, untuk terus memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan.

Ia meyakini, peran perantau sangat strategis untuk kesuksesan pembangunan daerah. (*)

Halaman:
1 2
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: