Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Minggu, 05 Mei 2024, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas
Gubernur Sumbar, Mahyeldi kendarai motor trabas menelusuri jalur tol Padang-Sicincin bersama Danrem WBR serta pimpinan OPD dan organisasi vertikal lainnya, Ahad pagi. (humas)

PADANG (5/5/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, jalan tol seksi Padang-Sicincin yang jadi bagian dari jalur Tol Padang-Pekanbaru, merupakan harapan masyarakat.

Bukan hanya masyarakat Sumbar, tapi juga masyarakat di luar Sumbar. Sebab, dengan kehadiran tol, maka kemudahan-kemudahan akan dirasakan langsung masyarakat.

"Ini jadi kebutuhan dan harapan bersama, maka penyelesaiannya tentu membutuhkan dukungan bersama. Kami di provinsi, dalam dua hari ke depan, akan berangkat ke kementerian untuk membahas tindak lanjut atas progres tol sejauh ini," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi usai meninjau progres pembangunan tol seksi Padang-Sicincin, Ahad pagi. Ikut serta dlam peninjauan kali ini, Danrem 032/Wirabraja (Wbr), sejumlah Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, serta sejumlah pemotor trabas atau trail.

Baca juga: Menko Perekonomian Nobatkan Sumbar jadi Nominator TPID Berkinerja Terbaik Kawasan Sumatera

"Alhamdulillah, pada kegiatan kali ini kita bersama Danrem dan rekan-rekan lain, meninjau progres pembangunan jalur tol seksi Padang-Sicincin."

"Tadi kita lihat kualitas jalannya tampak sangat baik. Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus membantu percepatan penyelesaian tol ini, termasuk masyarakat, instansi vertikal, BPN, serta tentu saja Hutama Karya," ujar Mahyeldi.

Pekan lalu, Mahyeldi juga mengungkapkan, berdasarkan penegasan dari Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK), maka pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin diharuskan tuntas pada Juli 2024.

Setelah seksi ini rampung, pembangunan akan berlanjut untuk Seksi Sicincin-Bukittinggi.

Baca juga: 120 Peserta Workshop Ikuti Penguatan Kelembagaan dan Pengembangan Usaha KTH dan KPS, Ini Harapan Ismunandi Syofyan

Mahyeldi menyebutkan, penegasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK selaku pelaksana pembangunan, telah dinyatakan secara tertulis.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: