TPID Pasbar Cek Harga Sembako, Harga Cabai, Beras, Minyak Goreng, Bawang dan Telur Melonjak

Kamis, 07 Maret 2024, 13:45 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
TPID Pasbar Cek Harga Sembako, Harga Cabai, Beras, Minyak Goreng, Bawang dan Telur...
Kabid Penyuluh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Saridin saat memimpin sidak harga sembako ke Pasar Talu, Rabu. (robi irwan)

Harga Bawang Merah mulai dari Rp25 ribu sampai Rp38 ribu dan untuk harga Telur Ayam Rp53 ribu per papan.

Kabid Penyuluh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Saridin saat memimpin sidak Pasar Talu mengatakan terjadi kenaikan harga di sejumlah komoditas seperti beras dan cabai merah, telur dan lainnya.

"Hari ini kita melaksanakan sidak pasar untuk melihat dan mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pangan dan harganya. Dari kegiatan ini terpantau adanya kenaikan di sejumlah komoditi, seperti beras, cabai, minyak telur dan lainnya," ujar Saridin.

Baca juga: Yusuf Abit: Harga Sembako di Singapura Stabil dan Terjangka serta Tak Ada Sawah

Ia menembahkan, guna menjamin keamanan harga dan stok bahan pokok, pemerintah akan berupaya mendorong semua tim dan stakeholder terkait, untuk bekerjasama dan saling bersinergi, dalam rangka memastikan harga-harga bahan pokok di tengah-tengah masyarakat bisa tetap normal, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan jelang Ramadhan.

"Pemerintah akan terus berupaya menstabilkan harga-harga bahan pokok, dengan melakukan berbagai upaya seperti sidak pasar yang kita lakukan hari ini."

"Juga pelaksanaan pasar murah yang hari ini juga digelar oleh Dinas Ketahan Pangan, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako murah, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan," ungkapnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: