Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol

Kamis, 09 Mei 2024, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol
Tuanku Mustika Yana yang Dipertuan Kinali menyerahkan formulir sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024 ke PKB Pasbar, Kamis. (robi irwan)

PASBAR (9/5/2024) - Tuanku Mustika Yana yang Dipertuan Kinali mendaftar ke PKB Pasbar untuk jadi calon bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Alhamdulillah, pendaftaran kami sudah diterima pengurus PKB Pasaman Barat. Semoga diterima," ungkap Mustika Yana usai mendaftar, Kamis.

Sebelumnya dia juga melakukan hal serupa ke Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan Partai Nasdem. Pada Pemilu 2024, PKB meraih 4 kursi parlemen.

"Insya Allah, saya akan mendaftar juga ke Partai Gerindra dalam waktu dekat ini," ungkap dia.

Baca juga: PILKADA 2024: PKB Pessel Digoda Empat Petinggi Parpol

Sementara, Ketua PKB Pasaman Barat, Yuhendri Dt Putiah mengatakan, sudah 12 orang tokoh masyarakat yang mendaftar sebagai calon bupati Pasaman Barat ke PKB. Sedangkan untuk posisi wakil bupati, sudah mendaftar 3 orang.

"Semuanya akan mengikuti uji kelayakan yang akan digelar PKB Pasbar dalam waktu dekat. Silahkan saling adu gagasan di momen itu," terang Yuhendri.

Proses uji kelayakan ini, terang Yuhendri, akan digelar di aula Kampus Yaptip Pasaman Barat paling lambat 10 hari kedepan.

Sementara, Ketua Desk Pilkada PKB Pasbar, Meri Jhon mengatakan, semua tokoh yang mendaftar, akan diperlakukan setara. Baik itu kader maupun non kader.

Baca juga: DPRD PESSEL 2024: PKB Ketua, PAN Wakil, Demokrat Tersingkir

Selain itu, mereka juga akan mengikuti proses survei yang digelar internal PKB. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: