Polres Pasbar Sidak 10 Unit SPBU, Ini Hasilnya

Sabtu, 30 Maret 2024, 18:25 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasbar Sidak 10 Unit SPBU, Ini Hasilnya
Personel Polres Pasbar memeriksa akurasi literan mesin pada salah satu SPBU di wilayah itu, Jumat malam. (robi irwan)

PASBAR (29/3/2024) -- Polres Pasaman Barat gelar patroli ketersediaan stok dan antisipasi penyimpangan penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di wilayah itu.

"Patroli dilaksanakan oleh personel Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik.

Diterangkan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi yang dilakukan oknum SPBU, sehingga dapat merugikan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H mendatang.

"Kita memastikan pendistribusian BBM bersubsidi disejumlah SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat sudah sesuai dengan Kitir (kebutuhan masing-masing SPBU)," ucapnya.

Baca juga: Operasi Ketupat 2024 Digelar 13 Hari, Ini Arahan Kapolres Pasbar

Dikatakan, seperti berita yang sedang viral di media online dan sosial media, bahwa adanya SPBU yang berada di Kota Bekasi dengan mencampur BBM dengan air, sehingga Polres Metro Bekasi Kota menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus tersebut.

"Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, pihak Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran, kita perintahkan untuk turun langsung melakukan pengecekan kesejumlah SPBU yang ada di wilayah Pasaman Barat," tuturnya.

Dia menjelaskan, petugas melakukan monitoring sebanyak 10 SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

Masing-masingnya yaitu, SPBU Base Camp Jorong VI Koto Nagari Kinali Kecamatan Kinali, SPBU Jorong Sariak Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, SPBU Batang Toman Jorong Simpang Empat Nagari Lingkuang Aua Kecanatan Pasaman.

Baca juga: Polres Pasbar Gelar Buka Bersama Wartawan dan Bhayangkari, Ini Pesan AKBP Agung Tribawanto

Kemudian, SPBU Jorong Batang Lingkin Nagari Aie Gadang Kecamatan Pasaman, SPBU Jorong Sijanih Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: