TPID Pasbar Cek Harga Sembako, Harga Cabai, Beras, Minyak Goreng, Bawang dan Telur Melonjak

Kamis, 07 Maret 2024, 13:45 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
TPID Pasbar Cek Harga Sembako, Harga Cabai, Beras, Minyak Goreng, Bawang dan Telur...
Kabid Penyuluh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Saridin saat memimpin sidak harga sembako ke Pasar Talu, Rabu. (robi irwan)

PASBAR (6/3/2024) - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pasaman Barat tinjau harga sembako di Pasar Talu Kecamatan Talamau dan Pasar Paraman Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu.

Kunjungan ke Pasar Talu, TPID Pasbar dipimpin Kabid Penyuluh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Saridin didampingi Camat Talamau, Arman Putra dan Forkopimca serta jajaran.

Sedangkan kunjungan ke Pasar Paraman, TPID Pasbar dipimpin Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Pasbar, Amiri didampingi Forkopimca, Wali Nagari Rabi Jonggor, Abna Mufid dan jajaran kecamatan.

Pada sidak tersebut, TPID mendatangi beberapa pedagang yang menjual komoditas strategis seperti beras, cabai, minyak goreng, bawang, telur ayam dan bahan pokok lainnya.

Baca juga: Komisi II DPRD Riau Pelajari Kiat Pengawasan dan Pengendalian Harga Pokok ke DPRD Sumbar

Mayoritas harga sembako mengalami peningkatan seiring dengan memasuki bulan suci Ramadhan.

Peningkatan paling signifikan terjadi pada harga komoditas cabai, beras, telur, dan bawang.

Harga cabai merah di Pasar Talu berkisar dari harga Rp60 ribu hingga Rp70 ribu per kg, sedangkan di Pasar Paraman berkisar dari harga Rp60 ribu hingga Rp100 ribu per kg.

Untuk harga beras di Pasar Talu mulai dari harga Rp13 ribu hingga Rp14 ribu per kg dan Paraman mulai dari harga Rp11 ribu sampai Rp15 ribu per kg.

Baca juga: Harga Sembako Jelang Lebaran Merangkak Naik, TPID Bukittinggi Turun Memantau

Harga Minyak Curah mulah Rp17 ribu hingga Rp 18 ribu per linter, Minyak Premium mulai dari harga Rp16 ribu hingga Rp22 ribu per kg.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: