PILKADA 2024: Kian Panas, Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di Pessel

Senin, 06 Mei 2024, 14:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA 2024: Kian Panas,  Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di...
Birokrat senior pemprov Sumbar yang juga Sekda Tanah Datar, Iqbal Rama Dipayana, ikut mendaftar Cakada Pessel 2024 ke Partai Demokrat, di Painan, Senin (6/4/2024). FOTO: tusrisep

PESISIR SELATAN (6/5/2024) - Bursa Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2024, kian memanas.

Ini ditandai, dengan ikut mendaftarnya Sekda Tanah Datar, Iqbal Rama Dipayana, ke Partai Demokrat dan Partai Nasdem, di Painan, Senin.

"Keikutsertaan ini, tak lepas dari keinginan kuat, untuk membangun kampung halaman, lebih baik lagi ke depannya," tegas Iqbal.

Birokrat senior pemprov Sumbar yang juga Sekda Tanah Datar, Iqbal Rama Dipayana, ikut mendaftar Cakada Pessel 2024 ke Partai Nasdem, di Painan, Senin (6/4/2024). FOTO: tusrisep
Birokrat senior pemprov Sumbar yang juga Sekda Tanah Datar, Iqbal Rama Dipayana, ikut mendaftar Cakada Pessel 2024 ke Partai Nasdem, di Painan, Senin (6/4/2024). FOTO: tusrisep

Menyoal karir birokrasi yang tengah moncer, lanjutnya, dikarenakan menjabat pucuk pimpinan PNS (Sekda) di Kabupaten Tanah, tidak jadi soal.

"Bagi saya, panggilan untuk membangun kampung halaman, justru lebih mulia dan menantang. Karena, ini merupakan panggilan nurani, selaku putra daerah," ujar Iqbal.

Masuknya nama Birokrat Senior Pemprov Sumbar ini dalam bursa Cakada, membuat peta politik di Negari Sejuta Pesona, makin menarik untuk disimak.

Sebab, sebelumnya hanya 4 (empat) nama saja yang masuk ranah perbincangan inten masyarakat di Pessel.

Yakni: Bupati Rusma Yul Anwar (inkumben), Mantan Bupati Hendrajoni, Mantan Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra, dan Mantan Wabup Rudi Hariyansyah.

Ditambakan lagi, Iqbal justru memilih 2 (dua) parpol peraih 5 kursi (Demokrat dan Nasdem), yang cukup berpengaruh, di tataran perpolitikan di Pessel.

Iqbal Rama Dipayana, merupakan putra daerah Pessel, dan juga pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Pemkab Pessel, sebelumnya.

Seperti: Camat IV Jurai (2005 - 2008), Kepala Satpol PP (2008 - 2011), Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (2011 - 2013), Kepala Dinas Perhubungan (2011 - Nov 2016).

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: