Pemilu 2024; Nofrizon Terpilih Kembali, Demokrat Kehilangan 1 Kursi di Dapil Sumbar III

Senin, 04 Maret 2024, 00:15 WIB | News | Kab. Agam
Pemilu 2024; Nofrizon Terpilih Kembali, Demokrat Kehilangan 1 Kursi di Dapil Sumbar III
Eks Politisi Partai Demokrat di DPRD Sumbar, Nofrizon terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2024-2024. Di Pemilu 2024 ini, Nofrizon hengkang dari partai bintang mercy dan maju dari PPP di Dapil Sumbar III yang meliputi Agam dan Bukittinggi.

AGAM (4/3/2024) - Kehadiran Nofrizon bersama PPP di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat III pada Pemilu 2024, memastikan partai berlambangkan Kabah itu mempertahankan kursi parlemen di tingkat provinsi untuk periode 2024-2029.

Selain itu, perolehan suara pribadinya sebanyak 6.267. Ini merupakan Caleg peraih suara terbanyak PPP di Dapil Sumbar III. Bersama delapan caleg lainnya, Nofrizon mengumpulkan 20.662 suara.

Keberhasilan Nofrizon mempertahankan kursi PPP ini, tanpa petahana DPRD Sumbar periode 2019-2024, Syafril Huda.

Diketahui, Nofrizon merupakan anggota DPRD Sumbar tiga periode dari Partai Demokrat dari Dapil Sumbar III.

Baca juga: Ermaneli Dilantik jadi PAW Nofrizon, Supardi: Ayo Tuntaskan Target Kinerja di Sisa Masa Jabatan

Karena konflik internal, Nofrizon pada Pemilu 2024 ini memilih hengkang dari Partai Demokrat dan maju sebagai Caleg dari PPP.

Pilihannya hengkang tak sia-sia. Perolehan suara sebanyak itu, menempatkan PPP sebagai peraih kursi terakhir, kursi kedelapan di Dapil yang meliputi Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam itu.

Hengkangnya Nofrizon, sekaligus membuat Partai Demokrat kehilangan 1 dari dua kursi yang berhasil diraihnya pada Pemilu 2019 lalu.

Padahal, Partai Demokrat di Dapil Sumbar III ini terbilang menurunkan kekuatan penuh. Pendulang suaranya (vooter getter) setidaknya ada tiga orang.

Baca juga: Nofrizon Dilantik jadi Wali Nagari Kapa, Hamsuardi: Ini Momen Bersejarah

Ada petahana DPRD Sumbar dua periode, Ismet Amzis yang ditempatkan di nomor urut 4. Ismet ini merupakan wali kota Bukittinggi dua periode 2006-2016.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: