Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

Sabtu, 20 Juli 2024, 11:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam
Bupati Agam, Andri Warman jadi inspektur upacara peringatan 31 tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam di halaman kantor bupati, Jumat. (humas)

AGAM (19/7/2024) -- Bupati Agam, Andri Warman jadi inspektur upacara bendera peringatan 31 tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam. Upacara digelar di halaman kantor bupati, Jumat.

"Perpindahan ibu kota ini memerlukan waktu 10 tahun penuh perjuangan. Ini bukan hanya sekadar pemindahan geografis, tetapi juga simbol upaya keras kita dalam mewujudkan Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan yang representatif," ungkap Andri Warman saat memberikan sambutan.

Upacara ini dihadiri sejumlah tokoh termasuk Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, serta berbagai unsur Forkopimda serta kepala daerah dan wakil kepala daerah termasuk Sekda periode berlalu.

Dalam sambutannya, dia mengingatkan bahwa tanggal 19 Juli 1993 adalah momen bersejarah bagi Kabupaten Agam.

Baca juga: GRIB Gagas Kegiatan Donor Darah, Bupati Agam Tawarkan Lokasi Kegiatan di Poll AWR

Andri Warman juga menekankan bahwa peringatan ini tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai evaluasi atas usaha dan daya yang telah dicurahkan untuk pembangunan Lubuk Basung.

"Kita harus mempertimbangkan skala prioritas, estetika, tata ruang, serta manfaat jangka panjang dalam setiap langkah pembangunan yang kita ambil," kata dia.

Setelah 31 tahun Lubuk Basung jadi ibukota Kabupaten Agam, juga telah menoreh prestasi yaitu diraihnya Piala Adipura untuk kedua kalinya yang mengharumkan nama Lubuk Basung di mata nasional.

"Pencapaian ini mencerminkan komitmen dan kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Agam. Penghargaan ini bukan hanya milik kota Lubuk Basung, tetapi dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Agam," jelas dia.

Baca juga: Pengurus Dewan Da'wah Agam Dikukuhkan, Andri Warman Jadi Ketua Majelis Syuro

Ia menambahkan bahwa masyarakat berperan aktif sebagai subjek dalam proses pembangunan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: