Pj Gubernur Riau Tinjau Jalan Rusak di Pekanbaru, Pemko Diminta Ikut Perbaiki Parit

Minggu, 03 Maret 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Pj Gubernur Riau Tinjau Jalan Rusak di Pekanbaru, Pemko Diminta Ikut Perbaiki Parit
Lobang cukup besar menghiasi sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru. Selain memicu kemacetan, ruas jalan yang rusak ini juga rawan kecelakaan jika dalam kondisi banjir. (humas)

"Salah satunya kita bahas masalah perbaikan jalan rusak di Riau," ungkap Hariyanto.

Karena itu, agar harapan ini terwujud, SF Hariyanto pun meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat. Termasuk pedagang yang mungkin terganggu oleh proyek ini.

"Kami akan mencari sumber anggaran yang tepat dan berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak terkait. Saya juga akan meminta dukungan wali kota untuk pelebaran drainasenya," paparnya.

Baca juga: Gubernur Riau Tegur Eselon II yang Habiskan Waktu Nongkrong di Kedai Kopi

Perbaiki Parit Dulu

Hariyanto meminta, sebelum perbaikan jalan dilakukan, Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan pembersihan dan memperbaiki parit-parit atau drainase di sekitar jalan yang akan diperbaiki Pemprov Riau.

"Kita sudah melakukan peninjauan di beberapa titik itu, kita lihat di sekitaran beberapa ruas jalan dalam drainase tanahnya sudah tinggi sehingga menyebabkan air tidak bisa mengalir," kata Hariyanto didampingi Indra Pomi Nasution.

"Mau tidak mau harus kita bongkar dan Pemko akan menyelesaikan semua. Percuma perbaikan jalan kalau drainase gak benar, akan rusak juga lagi jalannya nanti," imbuhnya.

Dijelaskan, nantinya ada 16 ruas jalan di Kota Pekanbaru yang akan diambil alih oleh Pemprov Riau untuk diperbaiki.

Hasil peninjauan jalan rusak di kota Pekanbaru ini nantinya akan disampaikan dalam rapat pergeseran anggaran pertama pada bulan Maret 2024. (adv)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: