Bupati Agam Ajak Setiap Elemen Berkolaborasi Bangkit dari Keterpurukan akibat Bencana

Senin, 20 Mei 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Ajak Setiap Elemen Berkolaborasi Bangkit dari Keterpurukan akibat Bencana
Bupati Agam, Andri Warman.

AGAM (20/5/2024) - Bupati Agam, Andri Warman mengajak seluruh elemen masyarakat, bersatu padu dalam membangun kembali daerah terdampak bencana.

Dia juga mengajak semua elemen, menjadikan momen Hari Kebangkitan Nasional ke-116 sebagai titik tolak menuju kebangkitan yang lebih kokoh.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan. Ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk memperkuat solidaritas dan membangun kembali segala aspek kehidupan yang terdampak bencana," ujar Andri Warman.

Ajakan itu disampaikannya, saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Kabupaten Agam tahun 2024. Dia mengobarkan semangat kebangkitan, khususnya dalam upaya recovery pascabencana, baik dari sisi fisik maupun mental.

Baca juga: Perantau Minang Belanda Serahkan Bantuan Tahap II untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Tanah Datar

Diketahui, tema peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024, "Bangkit Untuk Indonesia Emas." Menurutnya, ini membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan seluruh masyarakat untuk bangkit menuju Indonesia Emas.

Dalam ajakannya, Andri Warman juga menyampaikan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dalam proses pemulihan.

Ia juga menekankan pentingnya pemulihan mental selain fisik. "Tidak hanya infrastruktur yang harus kita perbaiki, tetapi juga mental dan semangat masyarakat yang harus kita pulihkan."

"Trauma pascabencana adalah sesuatu yang tidak boleh kita abaikan," lanjutnya.

Baca juga: KPU Sumbar Antarkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Dia berharap, semangat Hari Kebangkitan Nasional ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Agam untuk terus maju dan berjuang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: