Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Senin, 20 Mei 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden
Gubernur Sumbar,Mahyeldi bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danrem 032 Wirabraja, Kapolda Sumbar dan Forkopimda lainnya, meninjau kesiapan lokasi pendaratan helikopter Presiden di Tanah Datar, Ahad. (humas)

BATUSANGKAR (19/5/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi lakukan peninjauan lapangan, jelang kedatangan Presiden RI ke sejumlah lokasi terdampak bencana di Sumbar.

Peninjauan ini, juga dihadiri Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wirabraja dan unsur Forkopimda lainnya.

"Kehadiran kita ini dalam rangka persiapan kunjungan Presiden yang direncanakan tanggal 21 Mei 2024," ungkap Mahyeldi di sela kegiatan peninjauan di Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Ahad.

Ia kemudian menjelaskan, apa saja yang menjadi fokusnya dalam peninjauan bersama Pangdam Bukit Barisan.

Baca juga: KPU Sumbar Antarkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

"Kita melihat titik mana yang akan dikunjungi (Presiden), jalan mana yang akan di lewatinya dan sejauh mana penanganan yang telah dilakukan," jelas Mahyeldi.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan, dalam peninjauannya nanti, Presiden akan mengunjungi sejumlah lokasi terdampak bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

"Lokasi pastinya, nanti akan kita bahas kembali dengan Paspampres. Sekarang kita cek dulu semuanya," tegas Pangdam I/Bukit Barisan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono menegaskan, pihaknya dan seluruh unsur Forkopimda siap untuk memberikan dukungan terhadap rencana kunjungan kerja Presiden ke Sumbar.

Baca juga: Mahyeldi Didaulat jadi Khatib Jumat Usai Laporkan Perkembangan Pendataan Dampak Banjir Lahar Dingin di Kementan

"Kami siap dan mendukung, sebab itu adalah bukti negara hadir ditengah masyarakat, melalui pimpinan tertingginya" pungkasnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: