SF Hariyanto Dilantik jadi Pj Gubernur Riau, Mendagri: Perkuat SDM, Riau Kaya Sumber Daya Alam

Sabtu, 02 Maret 2024, 07:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
SF Hariyanto Dilantik jadi Pj Gubernur Riau, Mendagri: Perkuat SDM, Riau Kaya Sumber Daya...
SF Hariyanto tandatangani berita acara pelantikan sebagai Pj Gubernur Riau di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (29/2/2024).

JAKARTA (2/3/2024) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mengatakan, apabila amanah dijalankan dengan baik, maka akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, sekaligus kebanggaan keluarga.

Namun, jika amanah ini disalahgunakan tentu bakal menimbulkan risiko.

"Itu saya minta jalankan dengan baik, berikan contoh kepada staf," ungkap Tito saat melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Riau menggantikan Edy Natar Nasution.

Ketum TP-PKK, Tri Tito Karnavian melantik Adrias Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Riau, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (29/2/2024).  (humas)
Ketum TP-PKK, Tri Tito Karnavian melantik Adrias Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Riau, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (29/2/2024). (humas)

Pelantikan digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Pansus LKPj DPRD Sumbar Konsultasi ke Kemendagri, Direktorat FKDH Ungkap Peluang Gunakan Hak Interpelasi

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No: 36/P Tahun 2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Riau dan Pengangkatan Pj Gubernur Riau.

Dalam sambutannya, Tito berharap, amanah yang diberikan tersebut dapat dijalankan dengan baik.

"Tolong kepercayaan yang diberikan pimpinan negara, Bapak Presiden, dengan menandatangani Keppres tentang penjabat ini, agar dijalankan sebaik-baiknya," ujar Tito.

Tito membeberkan berbagai upaya yang perlu dilakukan SF Hariyanto, agar jadi pemimpin yang kuat.

Baca juga: Mendagri Hadiri Puncak HUT Satpol PP dan Satlinmas, Mahyeldi Minta Status Honorer Naik jadi P3K

Menurutnya, pemimpin yang kuat tidak hanya ditopang oleh struktur pimpinan di atasnya, tapi juga dukungan dari jajaran di sekitarnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: