Reses di Sikapak, Muhammad Ridwan Ungkap Rasa Bahagia, Anak Asuh Diterima Bekerja di Bekasi

Rabu, 31 Januari 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Reses di Sikapak, Muhammad Ridwan Ungkap Rasa Bahagia, Anak Asuh Diterima Bekerja di...
Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan saat berdialog dengan warga di MIA Sikapak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman dalam agenda reses kedaerah pemilihan, Kamis (25/4/2024). (humas)

PARIAMAN (31/1/2024) - Bimbingan belajar (Bimbel) gratis yang digagas anggota DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan, telah mengantarkan sejumlah generasi muda Pariaman mengikuti pendidikan kedinasan disejumlah lembaga pendidikan negara.

"Saya merasa sangat berbahagia, seorang peserta Bimbel kita dulu, kini telah menamatkan pendidikannya di sebuah sekolah kedinasan. Kemudian, juga telah ditempatkan bertugas di Kota Bekasi," ungkap Ridwan, Kamis (25/4/2024).

Hal itu diungkapkan Ridwan saat berdialog dengan warga Desa Sikapak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman dalam agenda reses kedaerah pemilihan anggota DPRD Sumbar.

Reses ke daerah pemilihan ini, merupakan reses masa persidangan kedua tahun 2023/2024 yang dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 24-31 Januari 2024.

Baca juga: Evi Yandri Fasilitasi Kejurda Futsal Berhadiah Total Rp18,5 Juta, Ini Targetnya

Dihadapan ratusan masyarakat yang menghadiri agenda reses di Madrasah Iqra' Al Quran (MIA) Sikapak, Muhammad Ridwan mengungkapkan, selain Bimbel gratis, bantuan yang terus diperjuangkannya antara lain, seragam sekolah dan bantuan biaya pendidikan bagi warga tak mampu di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, yang jadi daerah pemilihannya.

Dikesempatan itu, mantan Presiden BEM KM Unand ini juga menjemput aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan pembiayaannya melalui pokok pokok pikiran (Pokir) sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

"Banyak keluhan masyarakat tentang ekonomi serta sosial. Alhamdulillah, kami sudah memberikan solusi yakni mulai dari sambungan listrik PLN gratis dan program lainnya sesuai kebutuhan masyarakat," ungkap Ridwan.

Kegiatan reses ini, juga diselingi dengan kuis berhadiah, ramah-tamah dan makan bersama masyarakat. (*)

Baca juga: Paripurna Pengantar Perubahan KUA PPAS 2024, Supardi: Silpa Tak Tercapai, Realisasi Semester I Rendah

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: