Sukarelawan OMG Sumbar Gandeng Pemuda Pariaman Tanam Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu

Senin, 20 November 2023, 13:05 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Sukarelawan OMG Sumbar Gandeng Pemuda Pariaman Tanam Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu
Aktivis sukarelawan OMG Sumbar bersama pemuda Pariaman, gelar bakti sosial penamanam Pohon Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Ahad. (istimewa)

PARIAMAN (20/11/2023) -- Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat gelar bakti sosial penanaman Pohon Mangrove di Talao Apar Pantai Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara.

Kegiatan penanaman bibit mangrove yang digagas anak-anak muda Minang yang tergabung dalam OMG Sumbar ini, melibatkan generasi muda dan masyarakat setempat.

Salah seorang peserta, Vika Tri Rizkita mengaku senang, bisa mengikut kegiatan penanaman bibit mangrove. Menurutnya hal ini akan memberikan dampak keberlangsungan bagi lingkungan.

"Saya merasa sangat senang karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan lingkugan kita," ujar Vika usai kegiatan, Ahad (19/11/2023).

Baca juga: Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Bibit Pohon Mangga sekaligus Ajarkan Cara Budidaya ke Warga Saok Laweh

Menurut Vika, kegiatan ini harus terus dilakukan karena membuat ekosistem khususnya di Talao Apar Pantai Penyu bisa semakin baik.

"Saya merasa kegiatan seperti ini harus terus dilakukan demi kelangsungan ekosistem dan demi kebaikan pantai," tegasnya.

"Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan mengajak lebih banyak anak muda mencintai lingkungan," tambahnya.

Koordinator Wilayah OMG Sumbar, Muhammad Fajri mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

Baca juga: Sukarelawanan Santri Dukung Ganjar Sumbar Bantu Material Bangunan untuk Ponpes Miftahul Kahfi

Di mana, calon presiden berambut putih itu peduli terhadap lingkungan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: