Taman Kota Cindua Mato Dibuka untuk Umum, Warga Diminta Ikut Menjaga

Jumat, 27 Januari 2023, 22:19 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Taman Kota Cindua Mato Dibuka untuk Umum, Warga Diminta Ikut Menjaga
Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama Kepala BPPWSB, Kusworo meninjau Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Jumat. (humas)

TANAH DATAR (27/1/2023) - Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo Darpito mengatkan, seiring serah terima pengelolaan lapangan Cindua Mato, diharapkan Pemkab Tanah Datar dapat melakukan perawatan secara maksimal.

"Untuk melakukan perawatan ini, tidak bisa Pemkab sendiri, tetapi juga harus melibatkan masyarakat dengan menjaga kebersihan dan keamanannya," tutur Kusworo usai penandatanganan berita acara Pengelolaan Sementara Taman Kota Cindua Mato Batusangkar dengan Eka Putra (Bupati Tanah Datar), Jumat.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Plt. Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya.

Sementara itu, Eka Putra mengucapkan terima kasih pada Balai Prasarana Wilayah Sumatera Barat, yang telah menggagas beberapa kegiatan pembangunan di Tanah Datar.

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Padang, Progres Hari Keempat Capai 60 Persen

"Kegiatan ini sudah lama kita nanti-nantikan, proses renovasi dan pengembangan Lapangan Cindua Mato ini memang cukup menyita waktu, namun dengan diserahterimakan pengelolaannya semua masyarakat Tanah Datar sangat bersyukur," tutur Eka.

Ia menyebut, setelah ini Pemkab akan berbenah dan bersiap-siap bagaimana pengelolaan, pengawasan, dan perawatan yang baik.

"Tentunya ini menjadi tugas berat bagi kita untuk menjaga dan mengelola aset-aset ini dengan baik dan maksimal, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Tanah Datar," kata Eka.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra mengapresiasi pemerintah daerah beserta seluruh jajarannya dan khusus pada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Padang Targetkan Tuntas H-1 Pencoblosan pada 2.681 TPS

Menurutnya, ini sebuah berkah bagi Kabupaten Tanah Datar. Karena, jika pembangunan ini menggunakan anggaran APBD Tanah Datar, tentu akan menimbulkan pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat apalagi dengan kondisi anggaran yang terbatas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: