Akhir Pekan Kemana? Yuk Berwisata ke 6 Tempat Liburan di Tanah Datar, Sumbar

Minggu, 28 Januari 2024, 10:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Akhir Pekan Kemana? Yuk Berwisata ke 6 Tempat Liburan di Tanah Datar, Sumbar
Puncak Pato Tanah Datar Sumbar (foto: Google Maps/M. Dadang Kurnia)

"Luar biasa indah, sangat recommended untuk kesini. Potensi untuk lebih besar lg sepertinya masih sangat bisa, air jernih dan tempatnya bersih. Ayo pengelola di buat lebih besar lg biar makin banyak nampung pengunjung," tulis Rifki Arya.

4. Panorama Tabek Patah

Berikutnya, Panorama Tabek Patah hampir sama dengan Puncak Pato yang kawasannya punya banyak pohon dan menjadikan wilayah sekitar asri sejuk sebagai tempat healing yang top banget pokoknya.

Tempat wisata tersebut juga menghadirkan beberapa fasilitas seperti gubuk tempat istirahat, tangga bertingkat dari tanah yang cocok jadi spot foto unik di bawah tampilan langit dan pohon tinggi.

Ada ayunan, udara sejuk dan bisa pesan makan tentunya. Komplit banget gak tuh? Tunggu apalagi, yuk berkunjung ke Tabek Patah, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Panorama Tabek Patah beroperasi setiap hari dari pukul 09-18 WIB dan sudah mendapat rating peringkat 4,4 bintang berdasarkan 685 ulasan pengguna Google. "Bolehlah menikmati kopi dengan view alam dari cangkir tempurung," tulis lala lala.

5. Puncak Aua Sarumpun

Lokasi kemping lain di Tanah Datar yaitu Puncak Aua Sarumpun yang berlokasi di Iii Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dengan rating peringkat 4,3 bintang dari 7 ulasan Google Maps.

"Untuk pemandangan cukup bagus 360 derjat bisa mmndang sekeliling, gunung, bukit yg mmnjang dan berlapis2, danau dan sejarah2nya. Hanya saja akses menuju kelokasi sangat terjal dan extreme," tulis beberapa pengguna Google lain.

Menurut artikel Jadesta Kemenparekraf, Puncak Aua Sarumpun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang keindahannya masuk dalam daftar Desa Wisata di Sumbar dan patut dinikmati kawasannya.

Visualisasi berupa bukit dengan rumput ilalang dan hamparan gunung yang dikelilingi danau, akan memanjakan matamu dan betah berlama-lama duduk di tempat wisata itu hingga jadi pelepas lelah.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: