Akhir Pekan Kemana? Yuk Berwisata ke 6 Tempat Liburan di Tanah Datar, Sumbar

Minggu, 28 Januari 2024, 10:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Akhir Pekan Kemana? Yuk Berwisata ke 6 Tempat Liburan di Tanah Datar, Sumbar
Puncak Pato Tanah Datar Sumbar (foto: Google Maps/M. Dadang Kurnia)

Alamat: Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang buka tiap hari dari pukul 9-17.30 WIB kecuali hari Jumat. Bintang 4,4 dari 676 ulasan Google Maps.

2. Eco Park Syariah Tankayo

Kedua, Eco Park Syariah Tankayo merupakan salah satu tempat wisata yang cukup viral sejak pertama kali mulai dioperasikan dan dibuka untuk umum sebagai wahana berliburan.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Alasannya karena di sana, terdapat beberapa fasilitas bermain menyenangkan seperti kolam renang anak dan ragam seluncuran serta tempat penginapan hingga spot foto Instagramable.

Bagaimana tidak, rating Google Maps nya saja sudah 4,3 dari 666 ulasan pengguna dengan lokasi di Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Ada juga villa mungil tuk menginap, pemandangan bukit barisan dibelakang villa cukup menyegarkan. Ada sarana bermain air tuk anak & juga perahu bebek tuk yang ingin bergowes ria di pinggiran danau," tulis isal faizal.

3. Lubuk Soda

Ketiga, Lubuk Soda yang beralamat di Jorong Mudiak Aie, Tambangan, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat adalah area bermandi di sungai berair jernih.

Saat panas, air di Lubuk Soda akan berwarna biru kehijauan yang menambah sensasi keindahannya. Kedalamannya juga pas dan aman dilakukan atraksi lompat, dari pinggir sungai.

Selain itu, juga tersedia sewa ban jika kamu ingin berhanyut-hanyut mengikuti arus air. Di Google Maps, rating peringkatnya sudah 4,4 bintang dari total 251 ulasan para pengguna.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: