Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar; Mahyeldi: Perkuat Kepedulian Sosial

Rabu, 19 Juni 2024, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar; Mahyeldi: Perkuat Kepedulian Sosial
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi meninjau lokasi penyembelihan hewan kurban di di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Selasa. (humas)

TANAH DATAR (18/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menjelaskan, ibadah qurban pada Hari Raya Idul, Adha diharapkan terus menggugah rasa kepedulian sosial masyarakat.

Terutama sekali kalangan yang berlebih secara ekonomi, sehingga dapat menyisihkan sebagian rezekinya. Bahkan, hal itu juga termasuk membantu usaha pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

"Dengan tergugahnya kepedulian sosial secara bersama-sama dengan pemerintah, Insya Allah persoalan kemiskinan di Sumbar bisa diatasi," ungkap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, usai menyerahkan bantuan sapi qurban dalam kegiatan Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Selasa.

Baca juga: KUA PPAS Sumbar 2025, Suwirpen Ingatkan Soal Proyeksi Pendapatan Daerah yang Diubah dan Tak Pula Terealisasi Dua Tahun Terakhir

Lokasi ini, merupakan salah satu kawasan terdampak bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi. Dia menyatakan, ibadah qurban adalah salah satu wujud kepedulian sosial di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Selain berqurban, kita juga bisa saling membantu dalam bentuk beasiswa bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu, bisa dengan mendirikan sekolah, atau bantuan-bantuan lain," ungkap dia.

Mahyeldi mengawali kegiatan Tebar Qurban di Tanah Datar dengan ibadah dan tausiah subuh di Masjid Ubudiah Perambahan.

Dikesempatan itu, dia menyebutkan, hewan qurban yang diserahkan merupakan sumbangan dari ASN Pemprov Sumbar dan BUMD, dengan total bantuan 78 ekor sapi dan lima ekor kambing.

Baca juga: Gubernur Sumbar Terbitkan SE Ajakan Gunakan Hak Pilih pada PSU DPD RI, Ini Isinya

"Untuk di Parambahan ini, kita serahkan dua ekor sapi dan empat ekor kambing. Alhamdulillah telah diterima oleh Wali Nagari Parambahan. Kawasan ini sebelumnya juga salah satu daerah yang terdampak bencana alam," kata Mahyeldi.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: